HITAM-HITAM-HITAM….aku memang HITAM

Jum`at kemaren, afie baru pulang dari jakarta-Bandung, capek, seneng jadi satu, maklumlah itu kali pertama afie ngliat bandung, dan itu kali pertama afie ke Dufan, pertama kali ke studio 4mata Trans7, meski sudah berkali-kali ke Jakarta. Anehnya begitu nyampe rumah , hal pertama yang diungkapkan orang rumah bukannya menanyakan oleh2, tapi……

Dafi (adekku satu2nya) : ” mbak, wingi aku ndelok kowe neng 4 mata thukul tapi kok mung kethok jilbabe thok yo?? Karo kocomotomu kethok melayang, HA…HA…(kemaren kamu kelihatan loh di 4 mata, tapi kok cuman kelihatan jilbab pink-nya doang, kacamatamu kliatan melayang, HA..HA…HA…..)”

Mbak Ina : “ ho-oh, ho-oh lagian kowe mung ketok untune thok, pringas-pringis , HA…HA…HA…..(ho-oh. Ho-oh, lagian kamu cuman pringas-pringis kliatan giginya doang)”

Awalnya afie cuman ktawa ngakak , aaah….itu kan biasa, maksudnya aku kan dah biasa diSIKSA dengan cara seperti itu, hehehe……dikampus juga gitu, sering malah, apalagi semenjak kejadian afie nongol di acaranya Thukul. Kadang ngrasa seneng juga seh, banyak yang liat dan nanyain “ fie, kemaren di 4mata Trans7 ya?? Kamu kesorot terus looh” atau “gimana ceritanya fie bisa nongol di tukul, acara apa seeh?” ..heheehh dan afie cuman bisa cengar-cengir, sedihnya kalo kata2 tadi ditambahi embel2 “……ha..ha.. wingi aku nonton thukul kok ono penonton sing mung kethok untu karo jilbabe thok….(kemaren aku nonton thukul tapi ada penonoton yang cuman kliatan gigi dan jilbabnya doang) “
Sebenere ucapan2 yang mendiskreditkan bahwa afie HITAM dah biasa seeh, maksudnya ya…afie oke2 aja, toh yang bilang juga temen2 sendiri, orang rumah, tapi yang lebih menyedihkan ketika difla cerita…..
“ fie, ternyata pakdeku tu temen ibumu, guru juga di SMP 1, waktu tak tanya pakdeku , ‘ pakde , kenal bu Mariyah gak, anaknya bu Mariyah tu temen kuliahku’. Trus pakdeku masak bilang gini fie, ‘ ooo…..bu mariyah, kenal2, yang itu kan yang suka dianter anaknya yang hitam itu….’ “
Difla cuman biisa ktawa dan bilang “ Tenan fie aku ra ngapusi pakdeku dewe sing ngomong..”
Siapa yang gak ngakak coba?? teman-teman yang ndenger ktawa ngakak keras2 dan berbahagia ngliat afie cuman manyun dan cengar-cengir sambil sesekali mengumpat…”aseeemm….” Heheheheh

Terkadang, umpatan dan siksaaan yang dilontarkan temen2 afie itu ( heheheh…..;p) bikin sebel juga seeh, itu kan menyinggung SARA, eh salah, SARAWk ( Suku Agama Ras Antar golongan dan Warna Kulit – red) terkadang waktu ngaca afie juga suka mbatin “ apa iya aku sehitam itu ya….???” Tapi ….asli…..afie selalu menganggap itu buat lucu2an aja, afie menganggap itu salah satu bentuk rasa sayang temen2 ke afie, heehehhe…suweeeerrr……

Kalo kata didit, teman SMA sekaligus temen kuliah yang sekarang dipanggil ‘Komeng’, dia bilang gini “aku kadang aneh lho…nek ketemu cah2 trus ora dipisuhi ki rasane ono sing bedo….”
Dulu aku cuman terbengong-bengong waktu ngedenger pernyataan si Komeng, tapi kalo dipikir2 iya juga seeh……ketika afie ngedenger kata2 “fie kamu kok hitam”, “ fie , awas kamu ilang , kan gak kliatan”, atau kata2 “heh, ono wong kok kethok untune thok” afie menganggap itu kata lain dari “fie…kamu cantik deeh…” atau…”fie suwerr kamu tu maniez banget…..”.. hehehehh bukan bermaksud narsis seeh, tapi itulah pertemanan.

Di mata afie apapun yang dikatan teman, sahabat, atau sodara , apapun itu …mmm…bagaikan suplemen hidup. Kicauan mereka ( hehehe…..) mengingatkan afie dan menyadarkan bahwa afie nggak pernah sendiri….
So, afie hitam??? LUWEEEH………………..:p

4 thoughts on “HITAM-HITAM-HITAM….aku memang HITAM

  1. Numpang nimbrung nih Fi…
    Begini Fi…
    Kunci syukur itu ada tiga
    0. Lihat ke bawah
    Masih banyak yang lebih item, misal orang Afrika sono. Mereka santai-santai aja tuh. Afro Amrik lebih parah. Malah ada yang mau mbunuh

    1. Lihat sisi baik
    Kan kalo ga ada yang item, temen2 kita bingung mau menghina siapa. Jadi, Anda seharusnya bangga dijadkan bahan pergunjingan, kekeke… Oia, kalo ada kerusuhan antar etnis, dirimu ini ummat yang paling aman. Tampangmu kan amat sangat jauh dari kesan Chinese? Wakaka..

    Lihat KeMahaAdilan Allah
    Ini serius. Solusi dari semua keluhan manusia itu sebenarnya sederhana. Kita harus percaya dari ubun-ubun sampai kuku kaki, kalau Allah itu Maha Adil. Salah satu bentuk keMahaAdilan Allah adalah, dibuatnya kita punya kekurangan dan kelebihan. Kalau semua orang sama persis plek-plek, hidup bukannya jadi ga seru tuh..

  2. ::joesatch
    kan sudah kubilang. saya memang hitam….trus knapa???? kan yang penting maniezzz

    ::raltz
    unsur kimia apa ya?? saya sudah hampir 3 tahun tidak menyentuh yang namanya kimia….unsur apa ya?? ooo jangan2 unsur yang bisa memancarkan sinar itu ya….aduh…aku jadi terharu….

    ::pramur
    kata2 bijakmu cukup menyentuh, tapi tetap tidak merubahku menjadi lebih putih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s