tempat sampah di Jepang neeh….

tempat sampah di Jepang neeh….

Perhatikan baik2 gambar diatas….hehehehe. Yak..betul….ini salah satu tempat sampah yang ada di jepang saat ini. Mungkin banyak yang udah tau ya? aku cuman berpikir dan bermimpi, ” kapan ya di Indonesia punya tempat sampah kayak gini??” kayaknya gak mungkin ya Indonesia punya tempat sampah kayak gini, lha wong tempat sampah yang dua macam aja ( itu lho yang warna biru ma merah, yang satu sampah basah yang satu sampah kering) aja tempatnya suka diambil, mungkin yang ngambil lebih membutuhkannya untuk menampung air daripada menampung sampah. Lagian sama aja ‘ada atau tidak adanya tempat sampah’, sama2 tetep buang sampah sembarangan, indonesia gitu lhooh…….ya kan?? hayo ngaku, apa ada yang gak pernah buang sampah sembarangan??? ngaku!!!!!!

Gimana bangsa Indonesia gak menghargai negaranya sendiri, lha wong menghargai diri sendiri aja gak bisa. Beberapa waktu lalu waktu lagi kena macet di Jakal, ada mobil yang lumayan bagus nangkring di depan motorku. bisa menebak apa yang etrjadi selanjutnya?? yaak….tiba2….”tuuuuuuuuuuiiiing….” sampah jeruk loncat dari jendela tu mobil……aku cuman bisa bilang ” wee……..” belum selesai aku ngucapin kata “wee..” tiba2 ” tuuingg…………” loncat lagi sampah plastik…..waduh……..sudah bisa ditebak motor2 yang ada di belakangnya cuman bisa berdecak……ck..ck…mungkin kita waktu itu sama2 berkata dalam hati ” ya ampun…mobil apik2….tapi buang sampah sembarangan” padahal..eh, padahal mungkin dari kita (yang ada dibelakang mobil itu) sering juga seeh buang sampah sembarangan…hehehehe,,,,…tapi ya setidaknya buang sampahnya diem2 gitu…..jadi kan gak memalukan diri sendiri…hehehehe……wes..wes…pancen wong Indonesia ki ra ono sing nggenah…..

Pantesan kita kena musibah terus……..

7 thoughts on “tempat sampah di Jepang neeh….

  1. Numpang nimbrung nih Pren…
    Percayalah Fie. Jangan menganggap bahwa negeri ini isinya adalah manusia-manusia yang tak beradab melulu. Percayalah bahwa jauh di pedalaman kampung, udara masih bersih.
    Percayalah bahwa tak lama lagi akan ada mesia-mesia yang membuat harum nama Ibu pertiwi.
    Percayalah bahwa tidak semua orang buang sampah sembarangan.
    Percayalah bahwa keadaan tidak akan terus menerus begini.
    Percayalah kalau kita secara kebetulan kehausan di sebuah bangku taman, orang sebelah kita akan menawari kita minum.
    Percayalah, dan jangan skeptis kalau Indonesia suatu saat nanti bakal akan mau pasti jadi seperti negara maju.
    Percayalah.. Makanya berubah jadi produktif dari sekarang, Baca RH (weiks, ujung2nya promosi)

  2. :: percaya gak percaya….saya sulit percaya….kecuali saya menemui indonesia di kampung2 tempat kakek dan nenek saya tinggal…itulah indonesia…menurut saya

  3. ::zia
    boleh..insya Allah..nanti saya carikan infonya sama orang yang pernah punya masalah tentang sampah waktu masih di jepang..hehehehehe 😀

  4. sampah sih masalah sederhana jeh! yg pnting msh bs makan, tidur, hirup udara segar, pny iman….percaya deh, ni bangsa msh surga dunia!!!!diem2 smbl qt benahi jgn rame2……..ok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s