-back to basic-

tadi pagi, ada yang disidang di rumah…wekekekekekek….untunglah bukan saya :p. pagi2 sudah dibikin kaget karena putra2-nya bapak yang tersisa dirumah(termasuk saya tentunya) didaulat untuk berkumpul di ruang tamu….”waa…sopo iki sing meh disidang, wekekekekkkkk”

ternyata….seperti telah diperkirakan sebelumnya, ada satu makhluk yang jarang pulang….(sekali lagi untung  kali ini bukan saya…:p)…..ternyata dafi (adekku yang paling kecil)..hehehehe…bapak dan ibu banyak “ngendika” dan mengintograsi karna adekku yang satu itu jarang pulang. seminggu paling2 tidur di rumah 3-4 hari, hari lain pindah ke kampus….dan….terjadilah adu argumen yang cukup seru. Bapak dan ibu menyarankan dafi untuk gak sekedar ngampus dan sibuk di organisasi, tapi kalo bisa les ato belajar kitab sama bapak. “engko nek wes gede kudu duwe cekelan sing apik, inggrise kudu apik, agamane kudu apik, mosok 6 tahun mondok rung iso moco kitab” kata bapak. Mbak ina dan aku cuman bisa ketawa ngikik, ngliat adek dimarah2in…”wes…wes…mosok anaku ibu sing koretan ki koyo ra diurusi..” koretan?? hahahahahhaha.,…sabar adekku

entah kenapa pembicaraan tadi pagi yang cukup seru itu ( karena kita menemukan sebutan baru buat adek, yaitu : anak koretan….heheh..:p) tiba2 mengingatkanku waktu masa2 smp. dulu aku sempet “nyantri” 3 tahun di solo, dan itu masa2 kehidupan paling ideal menurutku. “the deep three years..”. sekolah dapet, ngaji dapet, temen2 dapet (temen yang bukan temen juga dapet…wekekekekkekkk:p) pokoknya kalo kayak makanan bener2 dah 4 sehat 5 sempurna.

Pagi, shubuh, ngaji….ngantrii…..tapi ngantrinya juga sambil ngobrol..:p. mandi, trus sekolah. sekolahpun jadi seru karna cowok cewek dipisah. akibatnya bisa ditebak, sambil berangkat sekolah sambil ngeceng juga. sambil ke ruang guru sambil nglewatin kelas anak2 cowok juga…..inilah knapa sebab semasa SMP saya rajin sekali ke ruang guru….alasannya : ” ngambil absen pak…” “ngembalikin absen pak..” “absen yang tadi saya balikin udah ada kan pak?” “ngecek absensi dah dibalikin belum ya pak??” “kamar mandi dimana ya pak??? (yang ini gak mutu bgt)”

cukup seru! hal kedua yang cukup membuat 3 tahun itu menjadi 3 tahun hidup saya adalah……OSIS, ya disini aku pertama kali eksistensi dan kemampuan memimpinku diakui. ketua OSIS , meskipun statusnya ketua 2 seeh, heheheheh….tapi bener2 membuka mata, saya jadi sedikit tau bagaimana bernegoisasi, bagaimana menolak pendapat dengan baik, bagaimana mempengaruhi orang. bener2 tahun yang menyenangkan.

ada lagi. waktu ramadhan. masa2 sibuk ngaji kitab….dan kitabnya gundul!! aku seeh meskipun gak ngerti2 amat, oke2 aja, yang penting tetep bisa nglewatin kelas ngajinya para santri2 putra, hahahahahahhha …:p juga waktu tarawih, paling rajin di depan…waah….jadi inget siapa aja yang ada di shaff pertama jamaah cowok…heheheh:p

hopefully…..3 tahun itu…bisa aku raih lagi. semoga

6 thoughts on “-back to basic-

  1. truzzz buat kamu sekarang gmn fie?
    apa kembali seperti dulu?
    ato tetep seperti yang sekarang ini?

    btw waktu kamu mondar mandir di depan kelas anak2 cowok , mereka ngeliat kamu?
    (I don’t think so…)

  2. ::tata
    i hope someday ta…..hidupku akan seperti yang 3 yahun itu. gak tau kapan seeh! mencoba buat mewujudkannya lagi.
    ooo…sudah tentulah para santri2 putra itu melihatku. gak mungkin ada santri maniez lewat gak diliat, wekekekekekkkk….paling2 waktu itu mereka mikir….”iki mbak-ke ki sopo to, mondar-mandi ket mau, cleaning service po ya???”
    HAHAHHAHAHAHHAHA

    ::pramur
    emang dirimu nggak islam sejak lahir???
    ya, anggap saja dirimu yang sekarang ini telah islam sejak lahir. coz live in islam make this world always smile for you!!!
    ^-^

  3. ::arif
    mempengaruhi orang ya?? satu hal yang selalu saya pelajari…..until now masih saya pelajari…….weekekekekkkk…intine aku juga gak bisa alias gak pinter mempengaruhi orang rip….

    ::joesatch
    maksude?? gak lah yau…selak tuwek aku masJoe. btw, bukannya rekor anda akan digenapkan jadi kul 10 tahun, wekekekekkk:p

Leave a Reply

