8 dari 10 wanita suka….shopping!!

yup?? sapa ndak setuju ngacung?? 8 dari sepuluh wanita ternyata memang suka sekali belanja, yang 2 bo-ong, heheheh….gak mungkin gak ada wanita gak suka belanja. setidaknya itu yang terlintas dipikaranku setelah kemaren belanja gila2an ma mbakku. sejak seminggu yang lalu , kadar hormon di tubuh lagi gak normal. BT (butuh Tatih Tayang…hehehehe….) bawaannya kalo gak marah, gak bisa tidur, banyak makan. alhasil kemare minggu nekat ngabisin duit hasil ngumpulin berbulan2 cuman buat ditukar dengan beberapa helai pakaian…..menyesal?? dikit seeh…hua…hiks,.hiks…tapi , ampuhnya kadar kBT-anya cukup menurun. kira2 sekarang tinggal 40%nya.

aku tahu dan paham sekarang kenapa wanita suka belanja. dulu….aku suka sinis sendiri ngliat cewek yang gila blanja. kesannya jadi korban iklan, buang2 duit, gak empati sama orang2 yag susah., boros, gak hemat, bla..bla..bla…tapi teryata….i understand now…

shopping menurutku, sebenarnya adalah salah satu pelampiasan seseorang dalam mengalihkan perhatianya atas masalah yang sedang dihdapi. Kalo di buku 7 habits seeh, cara ampuh untuk mengatasi stress adalah dengan memfokuskan dri kita ke luar. dengan kita fokus ke luar (melakuka kegiatan2 apa kek, pokoknya gak mikir diri sendiri dulu) justru kita aka ‘lupa sesaat’ dengan apa yang ada dalam diri kita. proses ini juga yang lama klamaan akan menyembuhkan. dan wanita kebanyakan mmilih shopping sebagai pelampiasan.

maka wajar jika seseorang yang lebih banyak memberi, lebih banyak berkontribusi keluar justru yang lebih bahagia. karena dia seolah gak punya waktu untuk memikirkan masalah diri sendiri yang suka ‘gak penting’. dia fokus keluar memikirkan kepentingan orang lain dan untungnya tanpa dia sadari dia juga sedang menolong dirinya sendiri.

di buku 7 habits ( lagi???) ada cerita soal 2 laut yang ada di daratan asia. btw, aku lupa nama laut yang satu lagi. pokoknya inti ceritanya gini, laut yang satu  gak mengalir, gak ada ika yang mau hidup disitu, pohon2pun enggan tumbuh di sekelilingnya, makin lama tentu saja namanya juga laut, kadar garamnya semakin tinggi, dan kini menjadi laut dengan kadar garam tertinggi di dunia. yup benar yang satu ini namanya laut mati.

laut yang satunya mengalir, ikan2 banyak yang beranak pinak disitu, pohon2pun meskipun cuma ilalang ataupun kelapa (kelapa?? bener gak ya) bisa tumbuh disitu. ya, berhubung saya lupa laut yang satu ini namanya apa, kita sebut saja laut x.

ada dua laut, ada dua jenis manusia.

btw….tadi kayaknya ngomongin wanita ya? kok jadi ngomongin laut…la dhalah…

2 thoughts on “8 dari 10 wanita suka….shopping!!

  1. aku ga setuju!
    aku lebih setuju kalo shoppingnya dibayarin orang
    kalo shopping pake duit sendiri tetep ada penyesalan meski dikit
    hiks…hiks…ternyata setan dimana2 ya

  2. ::ta2 setan memang dimana2 ta, tapi gak papa juga seeh, sekali2 membahagiakan diri sendiri…..
    kalo dibayarin seeh enak juga, lebih menghilangkan stress kayaknya…wekekeekekkekkk:p

    ngopo? kamu menyesal beli jaket baru kemaren itu….:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s