free hugs, manusia perahu dan pak walikota (part 1)

seminggu yang lalu, seperti biasa jadwal malam minggu adalah…nonton Oprah. Kebetulan, episode waktu itu, salah satu episode terfavorit bagi Oprah. Ceritanya, hari itu akan didatngkan bintang tamu-bintang tamu yang mampu melakukan perubahan baik bagi diri mereka maupun orang lain dengan cara yang sederhana sampe cara yang luar biasa.

Pernah denger “Free Hugs” ?? coba buka di e-bay, maka disitu akan muncul salah satu video yang dijual yang isinya tentang seorang (pencetusnya, aku lupa namanya,,) yang selama hampir dua tahun ini turun ke jalan dan membawa poster besar2 bertuliskan “Free Hugs”. Ya, bukan bercanda atau apa, orang itu benar2 menawarkan pelukan gratisnya bagi orang2 yang lewat. awalnya banyak orang yang memandang aneh dan ketus…lantaran dikira orang gila. tapi begitu ada seseorang yang bersedia untuk memeluk, maka pandangan orang mulai berubah. orang2 yang lewat mulai dipeluk, ya…hanya sekedar dipeluk. selama sehari bisa dibayangkan orang itu bisa memeluk berapa ratus orang??

masih belum ngeh??
coba tanyakan pada diri anda sendiri. kapan terakhir kali anda dipeluk? oleh teman? sahabat? oleh ibu? apa yang anda rasakan ketika dipeluk? bahagia bukan? merasa lepas? merasa tidak sendiri? dan tiba2 anda merasa punya harapan baru!
bingo!!! itulah yang diinginkan si pencetus “Free Hugs” . memberikan harapan ke banyak orang. membuat mereka percaya lagi bahwa masih ada harapan, there`s still hope, even though the sun doesnt want to shine.

idenya si pencetus “Free Hugs” ini muncul sehari setelah kematian neneknya. mungkin dia merasa sedih kali ya, so, bikin program yang rada aneh ini. dan ternyata, ini memberi efek positif ke banyak orang, setidaknya kepada orang2 yang kebetulan lewat di jalan waktu itu. Bahkan setelah video ini di bawa ke e-bay oleh salah seorang temannya, program ini mulai ditiru di 6 negara lain di dunia. benar2 kampanye yang luar biasa kan???

just “free Hugs” and you`ll get free and hope.

bintang tamu kedua….wah ceritanya cukup TeOoPe…
tapi bersambung ye……:p

2 thoughts on “free hugs, manusia perahu dan pak walikota (part 1)

  1. Oii fii waa ceritanya nggak dilanjutin ye…
    Aku kadang jg nonton Oprah.. klo metro TV nya ga rusak.. yg seringnya gitu. Habis ga pake parabola.
    Memang oprah idenya ada-ada aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s