Loyalitas : What side are you??

bukan, ini bukan mo ngomongin tentang judul Proyek khusus, MPIK, atau tugas Data Mining (hehehe… satu tugas buat 3 mata kuliah:p).

Tadi, sewaktu njemput sepupu di kampus, ada honda Jazz nangkring di depan motor. agak sedikit heran karena ada stiker “norak” yang nempel di kaca belakang tu mobil. bukan gimana2 seh, cuman aneh aja, untuk mobik sekeren itu masak iya stikernya norak?? tulisannya gini…”My Girl Riezty, My Soulmate Riezty” dengan tulisan putih ngejreng guede…..duh..duh….tu orang PeDe Banget yak! saking senengnya ma yang namanya Riezty sampe segitu2nya nempel stiker. Apa sebegitu setiakah??

oOw…begitu ngedenger kata setia, jadi inget film Pirrates III kemaren. Waktu Elizabeth Swan mau melarikan diri dari kapal Dutchman, dia nanya ke jendral yang dulu hampir jadi suaminya “what side are you?” ,  karena si Jendral yang tadinya ngurung Swann dan anak buahnya, tiba2 malah membebaskan mereka.

ya! berada di sisi mana loyalitas kita berada??

ini juga yang jadi pertanyaan besar ketika aku tiba2 kehilangan arah, tiba2 nge-blank. nggak tau harus percaya sama siapa. ketika si A ngomong gini aku iya-in aja, tapi pas si B ngomong gini aku juga meng-iyakan. serasa terombang-ambing. makanya aku juga sering bingung. sebenarnya aku ada disisi mana seeh??

kebingungan itu lalu aku telusuri. ya. ternyata karena memang aku kurang ilmu! karna kurang ilmu aku jadi gak punya pegangan.  kenapa dulu gak nyadar? karena aku udah merasa puas. terkadang kepuasan itu bisa jadi satu hal yang buruk. cepet puas, berarti kita berhenti untuk membuatnya lebih lagi, kan sudah puas.

ah, mbohlah! ngomong apa aku ini!

meminjam dari istilahnya mas Pramur, kayaknya aku emang lagi blank age, alhamdulillahnya tanda2 ingin nikah belom ada , habis yang siapa yang mo diajak nikah?? yang ada malah pada ngabur!!

ah, yang penting nyelesain Proyek Khusus dulu…..hiks….

3 thoughts on “Loyalitas : What side are you??

  1. Fi, poinku dah 3 niy…!!!
    PERTAMAAXXX lagi……!!!!!
    Hohohohoho…
    Hmmm, blank age,,td malem aku juga barusan bahas sama bowo, trus dia tanya aku ato bowo yg mau nulis??? Lha aku merasa kalah ilmu dibanding bowo, ya sudahlah bow, km aja!! So,,,tunggu tulisan dari bowo yak!!

  2. Numpang nimbrung nih fie…
    Kalo menurutku sih Fie, loyalitas itu tak perlu lah sampai rela mati, membenarkan apa yang diucapkan sang pemimpin, pada akhirnya akan menciptakan ke-ashobiyah-an level mutakhir. So, gimana solusinya?

    Pertama, jangan terlalu memuja sesuatu. Teman, saudara, murabbi, bahkan orang tua sekalipun, takkan terus2an berada di samping kita, memberi nasehat pada kita, peduli, atau menjadi tempat untuk mengadu. Mereka-mereka itu, tak lain hanya bayangan bulan di air, indah dirasa, tapi digapai tak bisa. Semu.

    Tujuan yang aseli nan mutlak, apa lagi selain kitab suci? “Hanya dengan mengingat Allah lah, hati menjadi tenang”…

    Shalom…

  3. :: Aday
    poin anda saat ini 3. tingkatkan terus poin anda dan dapatkan hadiah menarik.
    hmm…blank age ya?? kayaknya ini mendera bagi orang2 yang kurang kesibukan. ya gak seeh bo?

    ::pramur
    emang aku bilang loyalitas harus sampe mati po??
    ya…aku sepakat ma pendapatmu. emang seeh, ketika kita hanya bergantung pada sesama makhluk pada akhirnya kita akan merasa kecewa. tok mereka sama kayak kita, gak abadi. tapi sesuatu yang j

    La Tahzan, Innallaha ma`ana🙂

Leave a Reply

