Habis Kucing, Terbitlah Ayam

aku bener2 penasaran, di kehidupanku sebelumnya, apa iya aku ini seorang penganiaya binatang? sampe2, di kehidupan sekarang, aku banyak direpotkan sama urusan hewan2 yang suka mampir ke rumah. Kalo yang udah pernah baca tulisan kucing-ku sebelumnya, ya sedikit2 pasti tau…betapa bodohnya aku di kerjain kucing2 menyebalkan yang suka nongkrong di depan pagar (eh, sekarang tiap pagi, ternyata ada 3 kucing yang nangkring di depan rumah nunggu pintu depan di buka! dasar!!!! si kucing hitam itu sudah berani bawa 2 anak buahnya ke rumah!). Belum habis rasa dendam ini sama sikucing hitam, eh…sekarang muncul jenis makhluk baru yang terpaksa membuatku stand by di balkon kamar!

Ceritanya begini (siapkan bantal dan minuman hangat), beberapa hari yang lalu, entah dapat wangsit dari mana, aku akhirnya membersihkan (baca: nyapu, ngepel, ngecat, naik ke pohon nurunin kursi..dst…dst…) balkon depan kamarku yang entah kapan terakhir kali aku membersihkannya. asli kotoooor bgt! lagian males juga kalo udah bersih, aku gak bisa lama2 nangkring disitu, coz puanaz banget kalo siang, bisa2 aku bisa item luar dalam dah! mungkin karna terpengaruh acara Oprah minggu lalu kali ya, yang ngebahas soal makeover rumah. so, dimulailah acara beres2 balkon……nyapu2..ngepel…ngecat2…nurunin kursi, naik2 pohon, masang kerai biar gak panas (bahasa indonesianya Kere` apaan ya?). dan taraaaa……balkonku bersih dalam sekejap (baca: bersih dalam 7 jam). wuiih..ternyata keren juga balkonku kalo dibersihin. biar tambah cantik, aku taroh beberapa tanaman dari kolam depan rumah. ada alang2 kering yang di pot (tanamannya keren looo) trus…teh2an panjang2, trus tanaman kayak kuping gajah tapi kecil, dan satu lagi, piaraanku sejak 2 bulan yang lalu, adenium kecil….seharga 50 ribu T_T (investasi neeh…:p). pokoknya balkonku jadi secantik yang punya dah!!

sekarang tiap pagi, tambah satu lagi kerjaan baru, buka pintu balkon, menghirup udara pagi dalam2 (sok2 kayak di sinetron ma iklan2 itulah…wkekeekekkeke:p) dan menyirami tanaman. namun, betapa terkejutnya tadi pagi…..tanaman kuping gajahku kok daunnya tinggal 3 setengah ya? (sekarang aku juga rajin ngitungin jumlah daun di tanaman:p). maksudnya yang 3 daun utuh, tapi yang satu udah gempil2 gitu, kayak dimakan ulet tapi daunnya masih seger. apa ada ulet-nya ya? tapi diliat2 gak ada uletnya tu. hmm..mencurigakan. sedikit cuek, aku meneruskan rutinitas pagiku hari itu, baca2 koran, makan, mandi, nonton avatar, spongebob dan jimmy neutron (heeheheh:p) jam 10 udah nangkring di depan kompie, ngerjain beberapa hal yang musti dibereskan. dan..terkuaklah misteri daun gempil.

pukul 10.10 wib pagi!

ayam2 di kandang berkokok seperti biasa ( ini bagian terberisik di rumah, 3 ayam kate berkokok2 gak karuan, ditambah 7 burung dara bersiul2….plus beberapa ayam hitam berkokok sok2 kayak ayam jago! ribut banget pokoknya!). kebetulan komputerku tepat di samping jendela dan diseberang pintu balkon, so, bisa liat pergerakan ayam di samping rumah. dan terkejutlah aku ketika…”pettttooookk…peetook..” hup! si ayam hitam sudah nangkring di atas pohon depan jendela. wuuiih,…kaget bener….belum selesai kagetnya tiba2 “pettoookk..pettoook..” hup! si ayam udah lompat ke balkon-ku dan………nyam2,,,MAKAN DEDAUNAN TANAMAN2KU…..!!!! whuuua….ayam nakal……!! langsung dah aku teriak2..”hush..hush…ayam ireng…..hush…waa…ojo dipangan godhonge!!!!” si ayam kaget dan berlari di atas genteng kayak ayam gila! “pettok..peetook…peetook..” ribuuuuuuuuuuuuuut banget. mbakku di kamar sebelah spontan lari ke kamarku..”ono opo fi?” aku cuman bisa jawab ” ono pithik ireng arep bunuh diri seko nduwur genteng…”.

WAHAHAHAHAHHA:p

eh,….20 menit kemudian si ayam hitam melakukan atraksi yang sama! melompat, melompat, hup! dan makan daun tanamanku. pancen ayam hitam!!! kurang cukupkah pipilan jagung dan beras tiap pagi??? terpaksa satu jam kedepan aku musti stand by di balkon. jangan sampe adenium 50ribu-ku jadi santapan ayam hitam!!!! amit..amit….T_T

6 thoughts on “Habis Kucing, Terbitlah Ayam

  1. ckckck…… dendamq ada yang membalasnya…. hahahaha….makanya jangan suka godain orang…apalagi ngeselin… hukakakak

  2. ::suandana
    apa iya aku sehitam itu…(sok baru nyadar)
    *menangis tersedu2*
    hahahahahhahahah:p

    ::e-fun
    kamu dendam karna taksaingin hitamnya ya fan?? tenang2…bagaimanapun juga aku memang lebih putih…..:p

  3. ::artul
    hahahhahahhahah:p ayam makan gajah….:p
    ayam memang makhluk aneh…..beras doyan…daun juga doyan….kayaknya doyan makan coklat juga.

  4. wah,,, wajar kalo ayam aneh mas
    kan ga bisa mikir,
    kita aja yg manusia lenbih super duper aneh nya loh
    ayam yg aneh aja kita makan hauhauhuahuahua…….
    brarti kita lebih aneh
    pa lagi ayam kampus, waduhhhhhhhhhhhhhhhh
    ampyyyuuuunnnnnnnnnnnnnnnn
    cowok mata keranjang mana yg ga doyan ?
    hiahiaiaihaiaa

    wes ach
    kapan2 tak mampir mrene eneh
    nek ono sing minat kenalan
    imelku kenzo@baja.cc

    wes sek yoh
    meh ndelok dvd avatar water 1-5 trus earth 1-4
    kesel,,
    iso nggo sangu poso mengko kieh

    c u
    K.Rgds
    kenzo@baja.cc
    http://www.friendster.com/kenzo99

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s