be new you!! –> kok kayak iklan..:p

terkadang kita tidak tau apa yang akan terjadi. kita juga gak bisa jadi orang lain. yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha bersikap terbaik terhadap apa yang menimpa kita nantinya. gak tau nee, lagi sensitif hari ini. apalagi setelah sadar kalo udah beratus2 minggu aku gak nulis lagi di blog ini…paraaaah….
3 bulan ini banyak hal yang memaksaku buat jungkir balik memaknai hidup. banyak hal baru yang didapat, terutama pas KKN. temen baru, keluarga baru, cara pandang baru, aku bersyukur banget udah dipertemukan dengan manusia2 super aneh ituu (hahaha…teman2 KKN-q..kalian memang aneh..:p). begitu pulang kerumah, menghadapi segala perubahan lingkungan yang ada. bener2 jadi sesuatu yang baru. entahlah.
kalo dulu aku begitu lugu dan terkesan naif….sekarang aku jadi sedikit agak gak naif,,he,,,ternyata gak semuanya manusia itu baik, aku pikir orang jahat tu cuman ada di film2 doang, he…lugu banget ya! aku pikir semua orang itu berhak mendapat pertolongan dari kita, tapi aku baru sadar bahwa gak semua orang bisa kita tolong. tenaga, pikiran dan kemampuan kita terbatas.
dulu , aku berpikir, semua orang berhak bahagia dan menjadai bahagia karena kita, tapi aku sadar, bahwa kita gak bisa membahagiakan semua orang, ibarat anjing yang mengejar2 ekornya sendiri…gak akan bisa…hal ini juga yang seringkali membuat aku lelah bergulat dengan keyakinan dan kemampuanku sendiri. capek!

sekarang, punya banyak teman bikin punya banyak referensi. punya banyak musuh membuat kita semakin kuat bertahan hidup, layaknya penyakit kita udah divaksin duluan. aku juga yakin, segala sesuatu yang kita lakukan punya resiko masing2. hidup ini adalah pilihan dengan kesenangan dan ketidaksenangannya masing2. kita tinggal memilih. tapi….andaikan memilih itu mudah…..

ah, ngomong apa aku ini. jalani hidup…jangan berhenti, menengok kebelakang sekali2…tapi tetap fokus pada tujuan. SEMANGAT!!

One thought on “be new you!! –> kok kayak iklan..:p

Leave a Reply

