pemikiran2 bodoh

pemikiran pertama

tadi, waktu kuliah siang-siang, pak dosen berkata, ketika beliau ngrekap nilai tugas, lebih sering ngliat NIM mahasiswa dari pada namanya. alasannnya jelas: karena nama lebih rumit dan ndak eye catching ketika kita sedang ngolah data. aku jadi berpikir…

mungkin gak ya di satu masa yang akan datang akan ada suatu generasi dimana semua orang gak lagi pake nama, tapi pake kode angka. karna nama dianggap gak efektif,….jadi ntar kombinasi nama terdiri atas angka 1-9, bentuk huruf menyesuaikan negara masing2. nama panggilan terdiri dari angka pertama, median, dan angka terakhir, jadi kayaknya kemungkinan 2 nama panggilan sama sangat kecil, meskipun ada seeh…… jadi misal ada yang punya nama 123456789, maka panggilannya adalah 159, kalo jumlah angkanya genap, ya mediannya pake rumus yang kayak di statistik itu, heheheheh. keuntungan pake nama angka antara lain :

– gak perlu punya no KTP ato SIMm cukup pake nama, kan udah angka…

-gak perlu ndaftarin sim card anda dengan nulis nama + dapat nomor PIN yang harus disimpan, kan namanya dah angka…

-angka adalah bahasa yang universal, jadi gak mungkin ada salah ucap nama (dengan menyesuaikan bahasa negara masing2 tentu saja)

Pemikiran kedua

terinspirasi seringnya males mandi di rumah, alhasil sejak 3 tahun yang lalu aku memimpikan adanya sebuah mesin mandi, namanya “bath for all” . kayak mesin cuci gitu deh, jadi kita ndak perlu ngapain2, tinggal masuk, memejamkan mata, set waktu yang diinginkan, jenis mandi apa yang diinginkan (misal pake air, uap, kapas, kain, busa, dsb,…), wewangian apa yang diinginkan (misal menunya menyesuaikan kita mau pergi kuliah, kerja, pesta, menghadairi pemakaman, rapat, ketemu pejabat, mau ke mesjid, atau acara lain. jadi ntar wewangiannya menyeseuaikan, misal yang mo ke pemakaman ntar wewangiannya melati atau bunga kamboja, hueheheheeh :p) . habis itu ada menu pilih pakaian, jadi setelah kita mandi langsung dipasangin pakaian, itu juga menyesuaiakn menu sebelumnya yang udah kita pilih, misalnya buat anak sekolah bisa di set pakainnya sesuai jadwalnya, hari senin diset seragam merah putih, haris selasa di set baju batik, dan sebagainya….yang kuliah juga gitu…misal hari senin mo di set merah-on (jadi tema bajunya yang merah2), selasa: putih-on, rabu : polkadot-on, dsb…..

dan ketika sudah selesai….VIOLA……kita sudah rapi, cantik, cakep dan siap melakukan aktifitas2 apapun di hari itu…

keuntungan pake mesin ini :

– efektif waktu –> karena dilakukan secara profesional, cepat, ndak ribet
– bisa dilakukan sambil tidur, huehehehe…
– tidak mengganggu orang2 sekitar anda –> karena qt gak bisa nyanyi2 kayak kalo qt mandi di kamar mandi…
– hemat tempat –> ya, dunia ini kan semakin padat, di masa2 mendatang mungkin kita gak bisa lagi bikin rumah yang gede2, pastilah ukuran kamar mandi juga musti menyesuaikan, nah…dengan alat ini nantinya dibikin portable ato..kalo nggak ya dibikin knock-down, jadi bisa dibawa dan ditempatkan dimana saja, huehehehehe
– hemat air –> mengingat isu pemanasan global, dan sumber daya dunia ini semakin berkurang, maka alangkah amat baiknya kita mulai berhemat, termasuk hemat air, nah, dengan alat ini kita bisa ngeset berapa liter air yang mo dipake…dan itu sama alatnya akan dimaksimalkan, misal kita cuman pake 5 liter, 2,5 liter air yang tadi kita pake, bakal di daur ulang lagi jadi bersih dan dipake mandi lagi ma kita, heee…

Pemikiran ketiga

untuk pemikiran yang ketiga ini kayaknya gara2 aku Kebanyakan baca doraemon. masih inget satu kisah doraemon dan nobita terdampar di masa lalu, dan mereka gak bisa memahami bahasa para suku jaman baheulak itu. alat apa yang dikeluarkan doraemon? yup! jelly penerjemah bahasa, tinggal dimakan dan taraa…kita tiba2 bisa memahami bahasa mereka sekaligus kita bisa berbahasa seperti bahasa mereka.

nah, kalo dipikir….mungkin gak ya ada jelly kayak gitu, maksudku…(kayaknya anak2 kedokteran lebih ngerti..ya maklumlah ini hanya pemikiran bodoh saya…;p) mungkin gak ada suatu zat yang bisa menambahkan satu unsur memori di otak kita, entah itu memori orang lain atau kemampuan orang lain yang bisa dipelajari..

ya gak bisa lah fi…kalo bisa, dari dulu kita gak usah susah2 belajar matematika, fisika, kimia buat lulus ujian sekolah, cukup makan jelly “aneh”mu itu aja dan beres!! dasar pemikiran bodoh!!

bersambung….

3 thoughts on “pemikiran2 bodoh

  1. ;;cho
    di tes apanya neeh?? saya dah punya sim lho

    ::suandana
    semoga di tahun2 mendatang, impian2 saya (ups..maksud saya pemikiran bodoh saya) bisa diwujudkan, terutama yang mesin mandi itu. sangat mendesak…:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s