Kubilang juga apa…”sudah, jomblo sajalah….!!”

Mungkin ini satu hal yang semakin memperkuat keyakinan saya untuk selalu..being jomblo and happy..

 Beberapa bulan terakhir ini sering banget muncul pembicaraan antara aku dan teman2ku, bahwa ternyata memang benar “semua laki-laki memang sama saja!!”. Dimulai dari curhatan beberapa teman yang bingung atas sikap teman2 laki2nya..

dia ne beneran suka gak seeh fie sebenarnya??”

  aku harusnya gimana ya?? Minta kejelasan??”

” masak cewek duluan fie yang bilang??” 

sebenarnya aku heran juga seeh, lha wong aku tu ndak pernah pacaran (dan berniat untuk nggak) kok masih aja dimintain ”petuah2” seputaran laki-laki. Bingung!! Apa ya  teman2ku nggak khawatir aku kasih advice yang salah? Huehehehe….:p 

seringnya aku cuman bilang , ” udahlah…mendingan jomblo aja, bisa ngecengin ribuan laki2 tanpa harus khawatir ada yang marah..:p” atau..” sudah kubilang ..jomblo itu indah..”

 ujung2nya, ketika beberapa minggu setelah curhatan, hampir semua ’pasien’ yang datang pasti bakalan bilang..”semua laki-laki emang sama aja!! Datang kalo ada butuhnya!!” hahahahahah:p

 ya! Aku setuju! Laki-laki memang kurang ajar!! Memang seeh gak semua..tapi hampir semua! Ya, hampir! Meskipun aku gak pernah pacaran tapi bukan berarti gak punya pengalaman menyebalkan dengan laki-laki..bisa dihitung aku nee lebih sering dijadiin korban…berasa jadi pembantu kalo deket laki2 yang kayak gitu…cabee deeh..aku tau, mungkin memang secara fisik aku memang dibawah rata2..T_T…udah hitam, pendek, gak kliatan…hiks..:p tapi kan aku maniez (lho?? Hahahhaha:p) 

duluuu banget, pernah ada cowok PDKT, awalnya kita ketemu di forum diskusi. Lama2 diskusinya nyambung ke masalah lain..tapi masih yang umum2 kok. Awalnya aku biasa aja, lama2 tu cowok sering sms, telpon ke rumah, minta saran ini itu, bahkan ampe maen ke rumah. Coba? Cewek mana yang nggak GR digituin..terlebih aku yang memang jarang banget dideketin cowok :p. Tapi semakin kesini ..lama2 kok jadi aneh..

” fi, bisa minta tolong titip beliin ini gak?”

“ fi, bisa minta tolong fotokopiin ini gak?”

“ fi, bisa minta tolong kerjain tugasku yang ini gak? Print-in sekalian dunk..!”

” fi, bisa minta tolong liatin pengumuman di sini gak? Penting nee”

” fi…bisa minta tolong……” ”fi…” ” fi..”

huuh…untung aja dia gak sampe bilang ” fi..bayarin kuliahku dong, kosku sekalian ya, oia, pake ATM gak papa. Kalo udah,  habis itu kamu nyemplung ke sumur ya??”   

Wakakakakkakkk  Lebih parahnya tiba2 tu cowok menghilang…..trus tiba2 datang lagi…sambil bilang..” fi…bisa minta tolong ini gak??” 

Aku tau pasti bakalan bilang ” kok ya kamu tu mau2nya fi disuruh2??” wah, untuk masalah yang satu itu kayaknya udah bawaan orok dan sulit banget buat di rubah. Saya ini orangnya gak tegaan bung! Tanya deh sama temen2 deketku, aku nee gak bisa buat bilang ”nggak!” rasanya tu gak tega ngliat temen butuh sesuatu tapi gak dibantu. Emang seeh dibantunya sebisa kita (harusnya) , tapi aku selalu mikir ”harus bisa, gimana caranya ” (kecuali yang masalah duit2…kebanyakn gak bisanya!!!:p) 

Kejadian itu gak cuman sekali dua kali…beberapa kali!! Awalnya sebel, cuman lama2…mikir..” ya sudahlah..diniatin ngebantu temen…memang cowok2 itu sama aja!! Datang kalo butuh sesuatu!! Biar tuhan yang membalasnya, hahahha:p ” 

Mungkin ini beberapa tanda2 cowok yang datang kalo ada perlunya, waspadalah!!! Wasapadalah!!!:

1.   Dia akan sering sekali menghubungi anda di satu waktu…pura2 menanyakan kabar, kemudian setelah anda terbuai dengan rayuannya dia akan meminta bantuan sesuatu, setelah itu dia tiba2 menghilang bagai setan.

2.   don`t judge the book by it`s cover!! Biasanya di depan kita nee cowok bermuka manis..sok imut gitu..tapi hati2..dia pasti membawa udang (yang mungkin ditarohnya di balik batu!)

3.   ketika dia perlu bantuan anda, dia akan mati2an mencari anda, bahkan mencarinya ke teman2 anda,  jadi ingatkan teman2 anda untuk menyembunyikan keberadaan anda ketika si cowok ini muncul. Paling gampang, temen anda suruh bilang , “ si xxx lagi gak punya duit kok…” hahahahha:p

4.   ketika tiba giliran kita membutuhkan bantuannya dia akan bilang , “ wah..sorry aku lagi sibuk, maaf ya lom bisa bantu, lain kali. Tak bantu pake doa deh…sukses ya!!!” oia, tidak semua cewek bisa menjadi korban dari kejahatan si laki-laki ini.

Biasanya hanya perempuan2 bertipe kayak saya, maniez (:p) , pleghmatis, cinta damai dan cenderung tidak suka perpecahan. Jadi mungkin satu2nya cara menghindari tipe cowok sperti ini adalah dengan bersikap tegas!! Tapi hal itu tetep susah buatku…T_TJadi saya sarankan buat temen2 yang menemui laki2 tidak bermoral seperti itu, sebisa mungkin menjauh, hueheheehe:p dan tetaplah menjadi jomblo, karena jomblo itu indah!!Oia, satu lagi, jangan pernah percaya laki-laki sebelum dia bener2 halal buat kita. Karna seperti kata Ratna Sarumpaet, “ laki-laki itu memang tidak pernah jadi dewasa”.  

13 thoughts on “Kubilang juga apa…”sudah, jomblo sajalah….!!”

  1. Waduh Fie… Kok sampe sebegitunya to sama cowok… Kayak e ANTICOWOK banget sih… itu kan dari 1 pengalamanmu bersama seorang cowok… Mungkin aja sampeyan belom ketemu cowok yang baik dan benar, cowok yang disempurnakan (CYD), ato cowok yang halallan thoyiban…(halah..opo maneh kuwi..)
    Kalo terlalu dipikirin kayak gitu, ntar situ susah lo dapet temen cowok (inget! TEMEN!)
    Tapi seru juga baca posting-mu yang ini… Sumpah..ngakak aku..

  2. ::adhijogja
    wah..tidak bermaksud jadi ANTICOWOK…nggak…suer…saya masih doyan sama cowok kok..:p postingan itu cuman hasil pengalaman dan survei di beberapa orang. btw, cerita itu gak cuman 1 pengalamanku bersama cowok..tapi rangkuman dari beberapa, hehehe….
    aku bukan melarang buat temenan ma temen cowok, harus malah….tapi jangan mudah menggantungkan hidup kita sama cowok yang belum jelas ke”halal”annya hehehe…….intinya, aku cuman mau bilang, bahwa pacaran itu lebih banyak gak enaknya daripada enaknya. percaya?? kalo nggak ya..buktiin sendiri aja deh..:p

  3. pi, tapi aku beneran suka sama dia kok. sungguh!
    tapi ya itu… kamu tau sendiri kan dengan isi ktp-ku:mrgreen:

    bukan cuma cowok aja, pi. tapi kita semua (mungkin) memang nggak akan pernah dewasa.
    bukankah kita anak kecil yang berusaha terus menerus tengadah…

  4. Huahahahaha… Afie (yang ngakunya) maniez yang sering (membiarkan dirinya) ditindas orang… Cowok emang banyak yang brengsek, tapi banyak juga yang baik (misalnya *tiiiiiit* P*****A, huehehehehe…), jadi jangan sampe digeneralisasiin ya. Jadi jomblo mang enak, tapi lama2 jadi iri juga ma yang punya cowok (kecuali bagian nggak enak dari punya cowok, sama sekali gak sirik mah, ama yang itu). Jangan nyerah, Afie (yang ngakunya) maniez! Sang pangeran berkuda putih pasti bakal segera menjemputmu!!!

  5. ::Shelling Ford
    wa…kalo itu udah masalah prinsip mas. kalo saya ya…ndak bisa ditawar2 lagi.
    kalo masalah dewasa nggak dewasa, saya tetap sepakat kata2 mbak Ratna Sarumpaet….Laki2 tu memang lebih gak bisa dewasa…heheheheh (ceritanya aku lagi feminis abis!!!) :p liat aja si sita, hahahahhaha :p

    ::Angky
    *tiiiiiit* P*****A itu siapa ya mbak? huahahahha…wah kalo yang itu limited edition pasti ngQ, dah banyak yang ngrebutin, dan kayaknya aku gak masuk kualifikasi, whuekekekekekk:p jadi mending nyari yang lain aja….:P
    iya seeh..itulah gak enaknya jadi jomblo..suka ngiri ngliat yang gak jomblo!! yah,,semoga saja pangeranku segera datang, gak cuman kuda putihnya saja….:p

  6. egegegeg.. lucu bgt sih fie.. btw lam kenal..
    kekny aku setipe deh sm km fie, tipe2 yg ga tegaan sama orang:mrgreen: sampe kadang kl nolak sesuatu itu malah kepikiran bgt takut beneran dia ksusahan, n jd berbalik gw yg minta maap *ga enakan lah pokony*

    btw, jgn mau kl suruh nyemplung k sumur:mrgreen:

    jomblo ada seneng ga senengny.. tp kl dah waktuny pasti deh ga jomblo.. nyantay aja ya fie..

    *cs-an sm afie*

  7. ohhh.. bulat
    ternyata karakter kamu seperti itu tho.
    kayaknya mantan vie dulu orang bego kali ya.. kayak gw.
    tp jgn samain.
    bagi gue kedewasaan itu bukan soal umur tp lebih kepada perasaan hati atas semua yg kita lakukan dan bisa dipertanggungjawabkan. jd klo vie merasa tindakan vie itu benar (berdasar bimbingan hati tentunya) dan yakin atas keputusan yg diambil, maka selamat vie dah lulus jd org dewasa.
    klo km sukanya ngejomblo, its ok. tp jgn lupa yg lain ya. masih banyak kok!
    coba liat deh banner kamu, ada seseorang mengintip di belakang kalian tuh, kayaknya cowok? periksa dg teliti!

  8. kalo menurut gw, tidak hanya hubungan pacaran aja, semua hubungan didunia ini dilandasi atas kepentingan…
    ya, kan???
    jadi : dunia ini panggung sandiwara!!
    PS:I love u mom..😆

  9. ::galz
    wuehhehe…lam kenal juga mbak??? wah..akhirnya nemu anak berbau2 TI yang lagi bingung TA juga….waa…senasib2..kapan2 perlu ngobrol lebih dalam nee kayaknya..:p

    ::riziq
    “kayaknya mantan vie dulu orang bego kali ya.. kayak gw. –> berarti dirimu bego?? wueheheh:p piss….bcanda??
    ya..dewasa emang gak ditentuin sama umur..tapi…yang namanya dewasa juga relatif. bukannya afie suka ngjomblo, cuman kayaknya itu satu2nya pilihan biar gak terjadi hal2 yang aneh….jaman gini,,,susah nyari orang jujur..
    btw…stelah dicermati kok gak ada yang ngintip tuh di banner… *penasarand*

    ::morishige
    lam kenal….
    hmmm…bener juga ya???
    btw..penggemar nike ardila ya…–> penting gak seeh??/ :p

  10. ::ksatria2610
    lam kenal juga…
    satu frekuensi?? 107,5 fm?? radio mana ya mas?? hueheheheh…yup, sepakat!!! hidup jomblo!!!!!! :p

  11. salam kenal mbak afiee “yg ngakunya” manis🙂.

    ga semua cowok kek gitu, ada juga yg baek, jujur dan tidak sombong (live samplenya ada koq — ya saya ini hehehe…..).

    tapi bener koq, mungkin mbak baru ketemu sama yg 9 diantara 10 cowok, begitu ketemu yg ke 10 pasti dapetnya yg baek jujur n tidak sombong juga yg tujuannya bukan cuman ambil butuhe tok.

    aku juga pernah koq ketemu ama wong wadon yg “ambil butuhe”, hoby selingkuh n hals negatip lainnya. tapi bukan brati semua cewek kek gitu kan..?. buktinya begitu ketemu ama yg ke 3, udah nemu yg jujur, sopan dan baek hati (walopun cemburune naudzubilah .. hehe… ).

    well, the show must go on.

    piss

Leave a Reply

