Going Green

It`s feel forever…..kupikir aku gak bisa nonton oprah lagi. gara2 tiap sabtu minggu disibukkan dengan berbagai hal. akhirnya..kemaren minggu bisa ketemu Oprah lagi..whuaaa….terharu….*sambil berkaca2*

wah, topiknya pas banget..GOING GREEN….biasalah..heboh issue pemanasan global. bener2 deh..edisi kali ini tetep menginspirasi! rasanya setelah nonton , pengen cepet2 jalan kaki ke kampus dan bukannya naek motor, rasanya pengen cepet2 nyari sampah2 plastik dan dibikin jadi barang yang lebih berguna ketimbang di buang. jadi inget postinganku yang dulu tentang global warming..sampe sekarang aku masih belum sempet nonton filmnya Al Gore yang ‘inconvient truth” ( tulisannya bener gak ya?>?).

jadi inget lagi ada konferensi perubahan iklim, dan indonesia jadi tuan rumahnya…hmmm..kira2 ngefek gak ya tu konferensi. jadi ragu…..yakin…kayaknya gak ngefek…kayak berita2 di tivi itu bilang…”ssst…paling2 ini cuman kosnpirasi terselubung antara indonesia dan amerika…”

ups…daripada ngrasani alias ber-shuudzon gak jelas, mending mikirin bumi kita kayak gimana. kemaren di Oprah, mulai digagas lagi masalah pemakaian tas kain dan bukannya tas plastik atau tas kertas. trus masalah pemakaian tissue sehari2. menurut pengarang buku “green book” yang kemaren kebetulan jadi bintang tamunya Oprah juga, dengan menghemat 2 lembar tissue tiap hari (rata2 sehari orang pakai minimal 4 lembar tissue) kita bisa menyelamatkan berapa juta pohooon gitu…lupa jumlahnya. karena tahukah anda…dibutuhkan jutaan pohon hanya untuk mengelap keringat, iler atau ingus anda. so, pikir baik2 kalo lagi pake tissue…(lebih baik gunakan cara ini : ketika anda hendak mengelapkan tissue ke wajah anda ingat baik2..kira2 tissue yang anda pegang mengorbankan pohon apa ya?? siapa yang nanam?? bagaimana nasib pohon2 sekitarnya ketika pohon yang dipakai buat bikin tissue anda itu ditebang? berapa jumlah burung yang gak lagi punya tempat tinggal karna pohon tempat bertenggernya ditebang?? berapa banyak orang yang gak bisa lagi melihara burung gara2 populasinya berkurang?? berapa banyak orang stress karna gak bisa melihara burung?? berapa banyak orang mati gara2 stress gak bisa melihara burung?? —*haalaaah..mulai ngacooo*-)

trus…hal kecil lain….listrik!! coba untuk selalu melepaskan kabel dari colokan di tembok setiap kali anda selesai menggunakan alat elektronik! tahukah anda berapa banyak energi listrik yang terbuang ketika anda tidak menggunakan TV misalnya, tapi kabel TVnya masih nancep di colokan?? dan tahukan anda bahwa ada polusi energi listrik yang melewati tembok dan itu berpengaruh ke otak anda?? so…hemat listriklah…mulailah dengan mencabut kabel peralatan elektronik ketika tidak lagi digunakan.

sebenarnya masih banyak lagi…tapi berhubung saya sudah mengantuk dan udara malam makin dingin, dan perut saya lapar, dan saya maniez..dan saya cantik…dan ..dan….dan…diakhiri dulu cukup sekian….

zzzzzzz…….

going green!!!!

2 thoughts on “Going Green

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s