negeri ini terlalu indah untuk….

Allah, Aku cinta Negeriku…

Kemiskinan, kelaparan, kebodohan, pengangguran.

Allah, Aku cinta Negeriku……

BBM selalu naik…

Harga beras, cabe, tomat, bahkan tempe naik meroket

Biaya pendidikan tidak lagi terjangkau

Penyakit baru, kekurangan gizi

Allah , AKu cinta negeriku……

Perebutan kekuasaan

Menggunduli hutan sendiri

Memakan hak orang miskin

Merusak laut, mengotori bumi

Korupsi

Menyakiti bangsanya sendiri

ketidakpedulian

Allah, Aku cinta Negeriku

Sungguh, semua itu tadi semoga hanya ada di sebuah negeri antah berantah.

Sungguh, negeriku teramat indah

Senyum mereka ramah

Tangan mereka lembut memeluk, mata mereka penuh harap dan kesungguhan

Allah, matahariMu selalu muncul di ujung timur negeriku

bulanMu yang begitu lembut seakan memeluk hangat bumi negeriku

Allah, aku cinta negeriku

Sungguh, aku ingin anak cucuku esok bangga

Menapakkan kakinya di bumi negeri ini

Menengadahkan kepalanya ke langit

Mata mereka basah dan bergumam

“Allah, aku cinta Negeriku”


3 thoughts on “negeri ini terlalu indah untuk….

  1. Jangan terlalu cinta dengan negeri ini. Karena negeri ini memang enggak bakal abadi. “Cinta tanah air sebagian dari iman” itu bukan hadits, klo ga salah cuma perkataan sahabat. CMIIW.

    Jadi, nasionalis boleh, tapi jangan nasionalisme yang dikedepanin. *ini kata guru ngajiku*

    Pokoknya jangan ada *isme selain ke agama. Kalo yang *is sih boleh.. nasionalis, idealis, putihdanmanis(? bukan rasis lo Fie.. :ngakak:). Mulai besok bangun lebih pagi, naek sepeda ke kampus (buat ngurangin polusi), hemat listrik, pasang senyum sambil melihat langit. Itu saja. Nggak usah yang aneh2 kayak demo (yang ujung2nya pelakunya enggak pernah demo lagi ketika hidupnya udah mapan).

    just my 2 cents

Leave a Reply

