The Most Favorite Place of Suicide

terinspirasi dari presentasi-ku di Elti Jumat lalu…hahahaha….sebenarnya taunya pas aku ikut ESQ. gak pernah nyangka sebelumnya kalo salah satu tempat terkenal di dunia ini jadi tempat favorit buat bunuh diri. yaa….tak lain dan tak bukan adalah The Golden gate Bridge yang ada di San Fransisco.

dibangun pada 1937 atas prakarsa Presiden Rosevelt. waktu itu dibangun untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kedua bagian yang terpisahkan yang sekarang disatukan oleh jembatan itu (lupa nama daerahnya….). 37 tahun sejak dibangun, jembatan itu dinobatkan sebagai jembatan terpanjang di dunia.

pada awalnya, jembatan ini dipandang sebagai bangunan yang mengutamakan keselamatan kerja. karna selama pembangunan jembatan ini cuman 11 pekerja yang dinyatakan tewas akibat terjatuh dari atas jembatan. sedangkan bendungan hoover yang kala itu juga dibangun menewaskan kurang lebih 100 pekerja. namun, pengutamaan keselamatan kerja pada jembatan ini amat sangat kontras dengan yang terjadi setelah jembatan ini selesai dibangun. tempat ini dijadikan tempat paling favorit untuk bunuh diri!

hiii serem yaa…apalagi setelah aku nonton videonya di YouTube. baru tau juga kalo ternyata pernah dibikin film dokumenternya. yang buat kalo gak salah namanya Eric Steel. serem deh! kebanyakan yang bunuh diri di sini, sukses melakukan misinya, alias tak terselamtkan. kebanyakan mayatnya ditemukan seeh, tapi gak sedikit juga yang gak ditemukan.

pas baca di ABCnews.com “a man who survive of jump in golden Gate” ,ada tiga pilihan dimana orang yang bunuh diri disini bisa selamat..(ampun deh, kayak apa aja..): 1. God save you – ya iyalah ya..kalau tuhan berkehendak, gak akan ada satu apapun di dunia ini yang bisa menundanya. 2. back your head. deeuuh..lupa istilahnya, pokoknya usahakkan posisi jatuh dengan kepala diatas, jangan dibawah. karna ini membantu sirkulasi darah di tubuh kita biar gak kacau, it means kita masih ada harapan untuk hidup. 3. hit feet first. nah yang ini penting, usahakan kaki duluan yang menyentuh air. insya Allah selamat, paling2 ya…cacat di seluruh bagian tubuh.

gimana nggak? menurut beberapa sumber yang ku baca, kecepatan kita lompat dari atas golden gate kira2 120 km/jam. dengan kecepatan sebesar itu, dalam jarak 67 meter, ketika menyentuh air sama dengan ketika kita menabrak beton! astaghfirullah….serem gak seeh??? masya allah, kok ya masih ada aja yang lompat!!! apa bagusnya seeh lompat disini??? saking banyaknya korban bunuh diri disini, pemerintah setempat berhenti menghintung jumlah korban pada 1995 karena sudah mencapai 1000 orang. masya Allah…orang sebanyak itu kalo semua mau nanem padi di sawah, negeri kita gak bakal kekurangan pangan kali ya….

jadi mikir. apa ya yang dipikirkan orang yang bunuh diri tu. apa mereka tu gak pernah ngliat indahnya matahari pagi! atau mereka gak pernah lihat kucing menjilat2 anak2nya sebagai rasa sayang?? atau mereka belum pernah ketemu saya?? :p🙂 masya Allah, dunia ini masih cukup indah untuk kita tempati. masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk menyelamatkan bumi ini. bodoh kalo kita mikir kita gak berguna di dunia ini. Allah menciptakan kita pasti ada maksudnya, gak mungkin gak bertujuan! anything happens for a reason!!

jadi, suicide is the most stupid things i ever heard!!!

piss, love dan jangan lupa ngaji!!!

sources:hotradero.multiply.com ; abcnews.com, ESQ training angk 11, beberapa teman.

5 thoughts on “The Most Favorite Place of Suicide

  1. Ooo.. aku kira kamu juga mau ke sana Fie…😀 Tapi kamu bener Fie, aku juga jadi mikir, apa ya yang dipikirin orang yang mau bunuh diri itu? Coba tanya2 ke Arina atau Rini tuh…

    Betewe, ini posting anak2 yang pada skripsi kok aneh2 sih? Si Tata posting enggak kayak biasanya, Galih mendadak jadi mellow (padahal aselinya tahu sendiri kan, cengengesan gitu.. Hehehehe), kayaknya cuma aku aja yang masih normal. Ehm ehm… Sepertinya saya buka usaha konsultasi skripsi (atau konsultasi bagi orang2 depresi??).

    *ngebayangin dapet duit segepok buat naek haji*

  2. ::sangprabo

    if you look their face just before they jumped….you feel like…..”gila…orang2 ini berasa gak takut mati”.
    yeah..kita gak pernah bisa nanya apa yang mereka rasakan, karna gak bakal bisa interview via malaikat…

    iya-i, postingannya pada aneh2. sindrom skripsi gini kali ya?? paling nggak ada pelampiasan yang positif. ngeblog kan positif, daripada mahal2 pergi ke san fransisco trus lompat dari golden gate?
    huehehehe.

    emang jasamu meliputi apa aja??? *ngebayangin punya duit banyak, biar bisa bayar jasakonsultann skripsi :D”

  3. :;sangindra
    ya iyalah…masak ya iyadonk…:D
    tenang ndra, kan masih punya Tuhan..:D

    ::ngafandi
    mungkin orang yang bunuh diri disana benar2 tidak ingin merepotkan keluarganya….keluarganya gak perlu repot2 bikin pemakaman…:p
    he…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s