Hanya Orang Bodoh yang…

*sebenarnya ini postingan telat…..seharusnya saya posting minggu lalu*๐Ÿ˜๐Ÿ˜€

Sebodo amat orang mau bilang aku norak! huehehe. Selasa Malem minggu kemaren, karna gak ada acara lain di TV, akhirnya terpaksa nonton perayaan 100 tahun kebangkitan nasional. dan tau setelah satu jam nonton! aku nangis!๐Ÿ™‚ mungkin memang aku lagi PMS kali ya? atau mungkin lagi laper? tapi sungguh, melihat tarian daerah setelah sekian lama gak lihat, melihat begitu banyak anak2 Indonesia yang berprestasi, melihat begitu indahnya negeri kita, ternyata aku menyimpulkan : “hanya orang bodoh yang gak cinta negeri ini!”

ย 

secara spontan aku sms salah satu temen. bilang betapa baiknya Tuhan memberi kita negeri yang begitu kaya dan indah. temanku itu balas sms (dengan jawaban yang sudah kuduga), “Buset dah-nasionalis amat. kayaknya malam ini biasa2 aja tuh…”. ck…ck..ck…dasar anak muda. aku bilang aja, “ini neeh yang bikin pahlawan kita nangis bombay di kubur. udah susah2 bikin indonesia merdeka, eh, anak mudanya malah gak cinta negerinya”. hehehhe. emang seeh kita gak pernah tau apa yang terjadi sama para pahlawan yang sudah di dalam kubur. tapi kan….

gak lama, temenku sms lagi, “mati-mati aja, kagak ada urusan. emang kontribusimu sama negeri ini apa?? bikin polusi, tidur terus!”. aku cuman bisa balas…” kontribusiku? perluย  kubikin posterย  daftar kontribusiku po?? gak perlu kan? karna emang gak ada :p ahahahahah :p

ย 

iya..ya, udah setua ini gak bisa ngasih apa2 buat bangsa! kalo inget pelajaran sejarah, mungkin baru sekarang aku sadar. banyak tokoh yang di masa mudanya udah bikin sesuatu yang luar biasa.Sutomo, di umur yang masih sangat muda (kalo gak salah umur 20 tahun ya??) udah bisa menorehkan sejarah bikin organisasi yang jadi cikal bakal kebangkitan nasional. mundur ke belakang, beberapa raja di Jawa, di umur yang masih belasan udah bisa memimpin perang, memperluas daerah kekuasaan, dan gak sedikit yang mati muda namun udah bisa menorehkan prestasi yang gak biasa. lebih mundur ke belakang lagi, jaman Rasulullah, beberapa sahabat di umur yang masih sangat muda, begitu semangat untuk ikut perang melawan kezaliman. lah kita????๐Ÿ˜๐Ÿ˜ (kita?? elu doang kali fi…!!!)

ย 

tapi, kayaknya gak mungkin deh fi negeri kita bakalan sejahtera. kayaknya yang miskin makin miskin, korupsi makin parah, Lumpur sidoarjo gak beres2, BBM naek, harga cabe naek, harga tempe aja naik, tragis…tragis..

ย 

sejujurnya, sempet ada mikir kayak gitu juga. tapi, tiba2 inget, ketika kita gak yakin sesuatu gak mungkin terjadi, berarti kita juga gak yakin akan adanya suatu kekuatan Luar biasa yang mengatur kita. dengan kata lain, ketika kita gak yakin bisa berubah, berarti kita meragukan adanya Tuhan. Astaghfirullah…..

ย 

sekarang, aku memang blom tau musti harus melakukan apa dulu buat bangsa. mau ngurangin polusi, belum siap untuk mengganti motor starku dengan sepeda. mau nyekolahin anak2 yang kurang mampu, lom punya duit, (mbok skripsimu tu diurusin!!! :p) tapi aku yakin, ketika hati ini sudah tersentuh dan tergerak, kekuatan yang lebih besar dari kita akan makin mendorong kita melakukan perbuatan nyata.

ย 

Allah ngasih kita negeri yang begitu kaya dan indah. memang seeh, sekarang mungkin kita kayak ayam mau mati di lumbung padi, tapi yakin deh : Indonesia Bisa!

7 thoughts on “Hanya Orang Bodoh yang…

  1. Sepakat!! Indonesia pasti bisa, harapan itu masih ada dan akan tetap ada. sebagai anak bangsa harus bangga dan tetap OptImIS!!.
    Salam kenal, numpang nge-link ya.. salam bloger.

  2. Pertama, selesaiin TA dulu…
    Kedua, abis itu pendadaran dulu…
    Ketiga, baru deh diwisuda…

    Katanya mo wisuda Agustus, Fie???

  3. ::SEVA
    bisa! indonesia bisa! tapi kapan ya???๐Ÿ˜€
    boleh2..ngelink aja g pa2๐Ÿ˜€

    ::JULIACH
    itu mbak susahnya…jarak antara hati dan tangan mungkin memang terlalu jauh, saya yakin setiap orang pasti punya itikad baik untuk berubah ke arah yang lebih baik lagi, tapi..kenapa tangan ini tidak segera tergerak ya???

    ::Suandana
    berubah!!! BERUBAH!!! ayo berubah!!!!

    ::PRAS
    hahahahhaa….langkah nyata yang bagus! tiga langkah itu emang langkah paling dekat yang harus kita lewati pras..bukan dilompati…heheh๐Ÿ˜€

    ::joesatch
    hooh..miris! masak sekarang tiap mau beli buku musti mikir dulu…huaaaaa……

  4. Aku juga bangga punya berbangsa Indonesia tapi tidak bangga dengan pemerintahan Indonesia.
    Negeriku kaya tapi kenapa mereka yang serakah itu tidak pernah sadar bahwa hidup ini hanya sementara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s