Dunia….hmmm…hmmm..

satu quote keren yang aku masih inget sampe sekarang waktu ESQ Peduli Pendidikan kemaren.

dunia tidak akan pernah bisa memberikan keadilan, itulah mengapa besok ada yang namanya hari pembalasan, karna hanya pada hari itu balasan yang adil akan diberikan seadil-adilnya. usaha kita sekecil apapun akan mendapat balasannya, demikian juga hal buruk sekecil apapun yang kita lakukan akan mendapat balasannya

dunia memang gak adil. bener kan? seringkali kita merasa dongkol, jaman SMA dulu misalnya, udah susah2 belajar, semalem suntuk jungkir balik baca buku sebanyak umat, eeeh…besok ulangan tetep aja nilainya pas2an. sementara , mungkin kita tau ada temen yang yah…belajarnya biasa aja seh..nggak sampe teler2 kayak kita, tapi ternyata nilanya jauuuuuuh diatas kita…

kemaren, ada temen dongkol sendiri, lantaran beliau merasa tidak sekeren teman2nya yang sekarang sudah melalang buana ke berbagai negara di dunia.

waktu itu aku cuman bilang, ” dimana kita berpijak, toh sama2 dunianya Allah, apa bedanya?”

“tapi beda fi…gw merasa gak berguna aja, selama ini gw kemana aja? disini-sini aja kan? sementara temen2 gw udah ke jepang-lah, ke singapur-lah.”

aku cuman bisa jawab, “makanya, jangan mengharap dunia, karna dunia gak bisa ngasih sesuatu yang seadil-adilnya….intinya, kita memang harus berusaha sekuat tenaga, mencoba sampe titik darah penghabisan, masalah hasil kalo memang sesuai yang kita harapkan , alhamdulillah, kalo teryata apa yang kita mau gak tercapai, yakin di akhirat kelak, itu semua akan terbalas dengan balasan yang setimpal, so….kenapa dibikin pusing…..”

dan temanku itu cuman bisa diam sambil menekuk muka…..:p

padahal jauuuh didalam hatiku aku bilang….”  i have the same problem……”

hehehehhee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s