Unfashionable

Ceritanya mau buka aib sendiri neeh…hehehe, gara-garanya semalem mimpi aneh! Sumpah, seumur-umur aku blom pernah mimpi gak penting kayak gitu.

Dalam mimpi itu, tiba2 aku udah ada di depan sebuah mall yang ngejual baju2 model terbaru. Berasa gak penting, aku beranjak pergi dari sana. Tapi apa yang terjadi?? Justru tiba2 tubuhku kayak ketarik sendiri masuk mall, tiba2 aku kayak kerasukan, milih2 baju model terbaru sambil menenteng puluhan plastic blanjaan. Gak Cuma itu, entah muncul dari mana, tiba2 dibelakangku udah berbaris belasan asisten pribadi yang masing-masingnya membawa puluhan tas blanjaan (mungkin gara2 aku terobsesi jadi orang kaya kali ya?? HahahahahJ). Entah kenapa juga, ketika lagi millih salah satu baju diskonan di sebuah keranjang gede warna kuning, aku tiba2 kayak ketarik kedalemnya dan tenggelam….selanjutnya yang aku inget aku terbangun malam2 buta sambil megangin kepala….”aku ngimpi apaan seeh?? Gak penting bangeeeet…”

Tadi pagi,, as usual , hal pertama yang aku lakukan ketika bangun tidur adalah nyalain computer. Seperti sudah ditakdirkan, aku tiba2 ngebuka folder foto2 KKN. Dan….aku ketawa ngakak-ngakak, ngliat foto2ku yang sebagian besar make baju yang bener2 gak nyambung sejuta umat!!

liat baju+jaket+roknya, hahaha nabrak parah!!!

siapa paling gak nyambung?? yak, gak usah aku bilang juga psti pd tauuu

mirip banget kayak pembantu….:(

Gak tau ya? Kenapa hari ini aku seperti dituntun untuk sedikit merhatiin penampilan. Waktu ngliat foto2 KKN yang diambil tahun lalu itu, aku tiba2 mukul jidat sendiri sambil bilang….”jadi selama ini aku kemana2 kayak topeng monyet gini ya?? Baju gak nyambung…nabrak2….” Dan lebih parahnya lagi aku tersadar kalo aku sama sekali nggak ngedengerin apa kata temen2 dan mbak2ku.

Masih inget banget dulu jaman SMP, ketika masih di asrama, aku terkenal make baju yang nggak setrikaan alias kusut. Awalnya seeh karna males nyetrika dan buru2, tapi lama2, karna kupikir semua orang oke2 aja tuh ngliat aku make baju kusut, maka jadilah aku orang paling aneh yang kemana2 make baju kusut…yah waktu itu seeh cuman berharap siapa tau aku jadi trendsetter gitu…trendsetter baju2 kusut..mhuahahahahah :p

Mbakku yang waktu itu masih satu asrama dan satu kamar sama aku suka ngomel2 sendiri. Terlebih mbak-ku terkenal amat sangat fashionable. Jauuuh berbeda dengan adeknya yang super cuek kalo make baju! Kalo mbakku udah ngomel2 soal baju yang aku pake …yang nggak nyambunglah, yang kebesaran lah…yang kusutlah…..aku cuman bisa bilang, “ah…inilah enaknya punya mata di kepala, aku jalan kemana2 gak akan bisa ngliat diriku sendiri, kecuali kalo pas didepan ngaca, lagian orang ketemu juga paling bakalan lupa…”

Aku gak pernah tau…bahwa ternyata kata2 yang aku bilang itu, jadi prinsip berpakaianku selama bertahun2 berikutnya. Oh tuhan….

Sering banget di kampus…

“kamu kehabisan baju ya fi?” atau…

“habis kuliah kamu mau ke kondangan po??? Atau…

“kamu lagi baju ala jepang ya?? Model nabrak2 gitu?” atau…

“kayaknya bagus kalo kamu gak pake jaket ini deh..” atau yang paling ekstrim

“mbok kamu ikut kursus kecantikan sana….”

Mhauuauahahahahahaha…

Sumpah, aku jadi menyesali kecuekanku berpakaian selama ini….

Mungkin ini yang bikin aku gak pernah punya p***r selama ini, hahahahahahha , gak ding, kalo masalah itu seeh sebernarnya sebodo amat juga J

Mungkin ini saatnya aku bangun dan mulai merhatiin orang lain. Sebenrnya kalo dipikir2, kecuekan aku berpakaian, menandakan kalo waktu itu aku egois. Teramat egois malah. Bikin orang lain gak nyaman dengan penampilanku, bikin orang ogah + malu kalo jalan sama aku, dan yang lebih parah lagi, itu membuatku terlihat tidak menghargai diri sendiri…

Huks…sadarnya telat banget yak???

Ketika aku gak rapi berpakaian dan membuat orang lain terganggu, itu sama saja aku mengabaikan sifat Allah Al-Badi` , yang maha pencipta keindahan. Allah, Sang MAha Indah, maka sebagai ciptaanNya, aku sebisa mungkin juga berusaha terlihat indah, at least, membuat orang lain nyaman di dekatku , heheh. Toh, ketika aku berpakaian rapi, yang untung juga aku sendiri, orang jadi lebih respect ke aku dan of course, aku akan lebih Pede…

Jadi…

Ada yang mau jadi penasehat fashionku gak???

One thought on “Unfashionable

Leave a Reply

