Pak Anto dan Artis

dari seminggu yang lalu, afia, temenku sama2 anak ilkomp, udah ribut gara2 baca milis, pak Anto , peneliti dari BPPT itu mau ke Jogja. entah kenapa, aku yang awalnya biasa2 aja sama pak Anto tiba2 jadi ikutan panik sendiri , berasa mau ketemu artis siapaaa gitu…

oia, belum cerita, Pak Anto itu , salah satu peneliti di BPPT. beliau itu moderator milist soft computing,milis yang ngebahas habis soal Artificial Intelegence, DataMining, dsb…dsb…pokoknya yang sistem2 cerdas gitu. nah, aku ma afia sama2 menganggap milist soft computing adalah pahlawan skripsi kami. soalnya, masalah2 yang muncul pas ngerjain skripsi bisa kita tanyain disini, dan hebatnya bisa dijawab langsung ma pakar2nya…(kecuali kalo pakarnya lagi sibuk, atau lagi ngisi seminar, atau lagi mudik, atau lagi…..eh, nggak ding, bcanda… :p). so, jadilah kami sering bolak-balik ke milist ini sekedar bertanya hal2 yang menurut kami sulit dipahami (dan karna tingkat pemahaman saya cukup mengenaskan, jadi saya lumayan sering dan banyak bertanya …:p)

kembali ke Pak Anto. rencananya, pak Anto hari ini ngisi seminar hasil penelitian lintas Klaster di UGM. wuuuss…seperti mendapat angin segar, aku sama afia sepakat mau datang pagi2 buta, biar dapat kursi paling depan dan bisa melototin pak Anto. hehehee. aku berangkat dari rumah jam 6.15, padahal acara dimulai jam8. hehehe. udah pede2 datang, taunya aku salah ruang, kupikir seminarnya di GSP, ternyata di Rektorat…oo..oow….

begitu nyampe, sempet gak pede, kok pesertanya kayak udah dosen2 semua ya??? dan ….benar saja, sebenarnya kami gak tau itu seminar untuk umum atau nggak, untungnya ada salah satu panitia yg kukenal, so, dengan sedikit ragu aku bertanya. dan hurray!! ternyata seminar ini buat umum dan gratis…asyiiiiiiiiiiiikkk…..😀 hahaha, lumayan2…udah gratis, dapat makan pula. waktu suruh ngisi presensi, panitianya bilang, “diisi yang lengkap ya mbak, sama gelar2nya”. gelar? waduh, aku kan belum lulus, kalo afia seeh udah wisuda, dia pede2 aja nulis gelar “S.Kom” di belakang namanya, lah aku?? tapi , dasar manusia gak mau malu, akhirnya aku tulis juga gelar “S.Kom” besar2 di belakang namaku… AFIFAH RAHMWATI, S.Kom. – ahahahahahhaha😀 maaf tuhan, tidak bermaksud mendahului..sungguh…..🙂

akhirnya, seminar dimulai, dari awal, afia udah gelisah sendiri nengok2 kebelakang, “deuh, pak Anto belum dtg fi…”. gubrak, ya ampyun…segitunya si afia. tapi ternyata, sesi yang kita tunggu2 datang juga…pak Anto dengan semangat menjelaskan penelitiannya…dueeh, keren banget. beliau make .data mining (kalo gak salah SVM sama K-Nearest neighbour) untuk menganalisis data kanker dan hepatitis C. huuuh…mendengar penjelasan beliau aku jadi makin jatuh cinta sama data mining.

whueee…sumpeh, berasa ketemu artis, aku ampe ngrekam beliau pake kamera, hahahahha. habis keren banget beliau tuh. s1 ampe s3nya di Jepang, beasiswa pula. trus penelitiannya tu lho, bener2 bermanfaat, menggabungkan teknologi ma kesehatan. jadi makin kagum…:p bahkan aku ma afia sempat merencanakan mau mencegat bapaknya dan ngajak foto bareng…hahahahahahha gak banget deh…:p untung niat memalukan itu gak sempat terlaksana.

begitu sesi beliau selesai, tiba2….gubrak..oh no…pak Anto duduk disebelahku, ahahahhaa. panik2….musti ngomong apa neeh?? musti nanya apa neeh?? atau melototin bapaknya aja ya? atau ngajak foto aja ya?? hueee :p berkali2 di colek2 sama afia, nyruh buat menyapa pak Anto, tapi, beneran bingung mau nanya apa, akhirnya yang keluar malah pertanyaan bodoh, ” Pak Anto tinggal di mana pak? ” dueeeng…..kok kayak polisi nanyain korban penilangan. deuh. tapi dah terlanjur tanya, ya sudahlah….dan untungnya, obrolanku dengan pak Anto mengalir saja. huuuh…deg2an juga.

wah, gak nyesel deh ikut seminar tadi pagi, udah gratis, dapat makan, ketemu Pak Anto pula. wah, aku tiba2 punya refrensi idola baru.

he he he he he😀

3 thoughts on “Pak Anto dan Artis

  1. Breng****************************eeekkkkkkkk!!!!!!!!!!!!

    Kenapa ga ngasih2 kabar kalo beliau ke Jogja???????? Ni orang udah aku tunggu2 pas SRITI kemarin!! Sampe2 aku ngirim email ke beliau…. Taunya beliau bilang enggak jadi pembicara buat tahun ini.

    Gitu ya??? Si Pras ga ngajakin aku nonton Momotaro!! Nah sekarang giliran kamu!! Dan kamu masih berpikir kita itu temenan?? Aku bersumpah, ga akan bilang sapa2 kalo artis s1s1s1 ada roadshow di Indonesia!!! Aku akan nonton SENDIRIAN!!!

    Gw sumpahin kamu susah dapet ilmu, seret rejeki, lama dapet DOJO (eh, jodo), dan sakit ambeyen seumur hiduuuupppp!!!!

    *ngos-ngosan*

  2. SATU LAGI!!

    jadilah kami sering bolak-balik ke milist ini sekedar bertanya hal2 yang…

    Harusnya tuh SEKADAR…!! *masih emosi*

  3. ::sangpprabo
    sabar pak…ya ampyun bo…segitunya…..mana aku tau kalo dirimu juga menantikan kehadiran Pak Anto. makanya sering2 buka web UGM, hehehe…kadang2 info-nya keren juga kok😀

    sekedar atau sekadar…ah, yang penting paham😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s