“walau dunia tak seindah surga…”

sabtu kemaren, akhirnya kesampaian juga nonton laskar pelangi !!! -_-! hohoho, meskipun ngantri2 dari hari jumat, tapi worth it….filmnya buagus!! (yang ngantri bukan aku tapi, hahahah, habis gila aja, antrinya puaaaaaaannnnjaaaaaang banget…. )😀

tadinya mau nonton sama temen yang mudik dari jakarta, berhubung aku punya utang traktiran sama dia, tapi akhirnya menyerah karna antriannya begituuu panjaaaang….. heheh. eh, gak taunya, besok sabtunya, masku bilang mau nonton laskar pelangi, dan sekeluarga diajakin semua. hahah, jadi deh, nonton bareng2 sekeluarga..seru banget!!! yah, meskipun dapat kursi di depan (sempet pegel banget) tapi, worth it!!!!

scene2 awal, sempet rada bikin ngantuk seeh, dan alurnya suka lompat2…tapi jalan ceritanya tetep keren. kalo yang udah baca bukunya mungkin rada sedikit kecewa, ya…namanya juga film yang cuman berdurasi kira2 2 jam, gak semua cerita di novel bisa dimasukin.

paling lucu waktu adegan ical ngliat kukunya si aling…hahahaha, “kuku tercantik sedunia”…wekekekekekekkk, lucu ya, hanya gara2 kuku aja bisa bikin orang jatuh cinta. wanita memang dahsyat!!!😀 udah gitu pake didramatasir pake bunga2 berguguran segala….hahahaha,😀

paling mengharukan, kalo ngliat adegan lintang berangkat sekolah…huks…bayangpun, musti ngelawatin alas berantas yang cuma isinya ilalang, udah gitu musti nunggu buaya lewat, ck..ck..ya Allah, betapa malu kalo ngliat dan ngebayangin lintang waktu itu. huhuhu, gak peduli seberapa jauh sekolah, gak peduli ada buaya…tetep aja berangkat sekolah dan selalu berusaha paling pagi! :|:|:| terharu……lha wong, kita aja yang udah difasilitasi motor ma ortu masih ngeluh kalo jalanan macet, panas, berdebu, akhirnya suka bolos kul, males kerja, ato kalopun jadi berangkat, pasti telat, trus ngeluhnya gak brenti2…ampe malaikat di pundak kiri kita pegel kali, nulis omel2an kita yang ngurangi pahala keikhlasan…:(

paling sedih, waktu adegan lintang pisahan ma anak2 laskar pelangi, karna ayahnya meninggal, dan dia gak mungkin bwt nerusin sekolah lagi…padahal…lintang anak paling cerdas di sekolah. itung2an gak pake orek2an, cuman merem, trus ketemu jawabanya. kemampuannya ini bukan tanpa usaha, tiap malam, dia ngerjain soal2 matematika, sambil mencoba menghitungnya via “mata merem”. huks..huks..terharu…..

emang bener ya kata lirik lagu ne film….”menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga”…dunia memang gak bisa dibandingin dengan indahnya surga kelak, tapi ngliat anak2 laskar pelangi itu dengan segala bentuk perjuangan, tawa, dan tangis, rasanya kita bisa melihat calon2 penghuni surga disana…. amiiin…

hidup itu adalah bagaimana kita bisa memberikan sebanyak2nya , bukan menerima sebanyak2nya

(Laskar Pelangi- the movie)

pokoknya film ini menginspirasi banget!!! terutama buat dunia pendidikan negeri ini! bahwa, semua orang  berhak mendapatkan pendidikan yang layak. tuhan saja tidak pernah membeda2kan. kok berani2nya manusia tu beda2in orang lain..ck..ck..ck..

😀

6 thoughts on ““walau dunia tak seindah surga…”

  1. waduh bacanya aja udah merinding, gimana pas nontonnya yah?jadi pengen nonton juga. tapi apadaya tidak bisa.. Hehehe..mungkin tahun depan waktu pulang ke Indonesia. Hiks..hiks.. Salam Kenal.

  2. ::sigittherdianto
    harus nonton!!! Sri Sultan aja nonton ampe 2 kali…:D moga2 cepet balik indonesia deh, biar cepet bisa nonton😀

    ::Pras
    mau ngajak2 gimana? lha wong yang ngantri bukan aku…heheheh😀 nontn pras! keren kok, gak nyesel.

  3. ::gin
    udah nonton aja…..gak usah pake nangis pengennya ntar keburu keabisan tiket…:p

    ::Aday
    ngantri adalah perjuangan!!!!! hidup ngantri!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s