cinta berarti meninggalkan dunia…(lho??)

baru kali ini aku terbengong2 mendengar sebuah tausiyah . baru kali ini aku bingung dan sulit membedakan apakah aku sedang melihat seorang budayawan bermonolog, atau mendengar tausiyah pengajian? hehe, tapi akhirnya aku cuma bisa berdecak kagum, ternyata aku melihat dan mendengarkan seorang budayawan bertausiyah….Keren sekaleee sodara2!!!! kereeen!!😀

mungkin di kalangan budayawan Jogja, nama Prof. Dr. Damardjati Supadjar udah gak asing. bduyawan sekaligus dosen filsafat ini emang cukup tinggi jam terbangnya. tapi, aku baru tau, kalo beliau tu keren banget tadi, waktu acara syawalan di UC.  sumpah!!! aku sampe terbengong2..meskipun jujur, banyak dari kata-kata beliau yang aku gak paham. menurutku terlalu filosofis……bener2 edan deh pokoknya…

saking banyak gak pahamnya,😀 hanya beberapa potongan2 kalimat yang bisa aku tangkep, dan cukup menginspirasiku. tadi sebenere sempet nyesel, coba seandainya aku bener2 paham semua kata-kata beliau, mungkin bakal lebih dahsyat lagi menginspirasinya…..😀

meninggalkan dunia sebelum meninggal dunia –(Prof. Dr. Damardjati Supadjar)

kata-kata ini dahsyat banget!!! bener ya….kita semesetinya bisa meninggalkan ketergantungan kita akan dunia…karna sebenernya itulah hakekat cinta…

cinta adalah lapang…cinta adalah bagaimana kita mampu mengikhlaskan apa2 yang berkaitan dengan duniawi –(Prof. Dr. Damardjati Supadjar)

Prof Damardjati juga menyinggung soal bagaimana kita mengenolkan diri kita, sehingga kita akan mendekati sang maha tak terhingga…….. ketika beliau menyampaikan kata2 itu, aku makin kagum….itu kan persis sama kayak rumus ZMP (Zero Mind Process) yang ada di bukunya Ary Ginandjar Agustian. hohohoho…rasanya tadi pengen teriak2..sambil bilang…”pak damardjati…anda keren sekali…”😀

tapi ada beberapa kalimat juga yang tetep kuingat meski aku gak ngerti artinya…tentang penjumlahan dan perkalian…gak mudeng….:D

tapi….intinya tetep menginspirasi…kereeeen!!!!!!!!!!!!!!!!

😀 thx prof Damardjati…..Anda sangat menginspirasi saya hari ini!!!

4 thoughts on “cinta berarti meninggalkan dunia…(lho??)

  1. Jadi ingat mantan tetangga saya itu…
    Sukanya klo ceramah dulu pake nyanyi menyang solo trus yg wong urep goleko duet, yen mati ora obah,,,(lupa liriknya)..
    Mobilnya Fiat Always,,gk pernah ganti dr jaman saya blm bisa jalan sampe sekarang bisa ngebut di jalan….
    *maaf rada oot*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s