tulis…tulis..dan tulis…

kemaren, secara tidak sengaja, nemu (“nemu”???) blognya Helvy Tiana Rosa (fotonya ada disamping tu…fotonya mbak Helvy) sumpah…aku    ngiriiiii…😦 huks2… beliau ini keren banget!!!! sejak SMP, sejak aku kenal majalah Annida ( ciee…Annida fi??? -ya iyalah-..secara waktu itu di asrama cuma bisa ngakses majalah Annida, padahal mupeng berat baca majalah remaja yang gaul2 gitu….:-p) nama Helvy Tiana Rosa begitu santer terdengar di antara kamar2 santri yang doyan baca cerpennya. bahkan, waktu itu aku inget banget , saking ngefansnya ma Annida dan FLP, aku dan beberapa teman ngeborong ngirim cerpen kesana. tapi yang muncul cuman namaku…:D itupun cuman di kolom surat pembaca…cerpennya gak masuk, tapi tetep senengnya gak ketulungan😀 hahahaha

menulis. ya menulis sebenere jadi salah satu kegiatan favorit kalo lagi nganggur…😀 tadi pagi, karna gak mau tidur habis sholat shubuh (takut berangkat ke”tempat ngenet“nya telat…hahahahaha :D) akhirnya aku buka2 buku2 keramatku jaman eSDe ampe eSeMAa (buku keramat:= diary, agenda, buku catetan yang lebih banyak corat coret dibelakangnya ketimbang catetannya dan buku isinya surat2 dari temen2..). dan betapa terheran-herannya diriku….melihat puluhat kertas2 bersteples yang isinya puisiku semua..:D hakakaakakak, sumpah pengen ngakak, baca2 puisi2 aneh bikinanku itu bikin aku mikir, “aku nee dulu kemasukan apa ya ampe bisa bikin tulisan2 aneh gini…”. sekarang, aku bahkan gak pernah lagi bikin puisi. dulu, kalo kuinget2 lagi hampir tiap hari pas jaman smp-sma aku pasti bikin tulisan, entah itu sekedar jadi oret2an di belakang buku catatan, atau sekedar jadi bahan guyonan ma temen2. aku lupa, kapan pastinya kebiasaan itu lama2 hilang bahkan jadinya sekarang sama sekali aku gak ngeh kalo disuruh bikin puisi.

kalo dirunut2 lagi, cerpen pertama yang bikin aku jadi keranjingan menulis, adalah cerpen bikinan temen eSDku. aku lupa judulnya apa. yang pasti waktu itu temen sekelasku, Santi, bikin cerpen tapi semacam kayak skenario drama gitu deh…berkisah tentang sekelompok anak2 yang gak sengaja ketemu perampok, trus jadi kayak petualangan gituuuu😀 sampe sekarang masih kebayang2 tu cerpen..heheh😀

untungnya, meski gak seheboh dulu kalo nulis, sampe sekarang tiap hari aku masih nulis. diary seeh, hahahaha😀 girly banget ya?? hampir tiap hari nulis, kadang kalo baca tulisan2kan yang lama jadi kepikiran kalo aku nee egois banget. pasti nulis tentang diri sendiri, jarang banget nulis tentang apa gitu kek, alam, tentang indonesia…atau bahkan soal dunia. ya…mungkin levelku masih sebatas itu dulu kali ya. pengennya jadi kayak mbak Helvy, tapi…ternyata nulis itu gak gampang ya. kalo kata Putu Wijaya (dapet dari blognya Mbak Helvy juga) menulis itu berjuang. bener seeh…karna menuangkan ide tu gak gampang, menyusun kata2 juga gak gampang. semua butuh latihan, kecintaan dan kebiasaan. dan akan lebih cepet kalo memang kita punya bakat. sampe sekarang cuman bisa jadi mimpi dan cuman bisa ngebayangin, satu saat aku bikin launching buku bikinanku sendiri…ooooow………😀😀😀😀

aku tidak mungkin menilai tulisan di diary kalian, karna aku tidak mungkin memberi nilai untuk sebuah kebenaran bukan? (Mrs. G- The Freedom Writers)

7 thoughts on “tulis…tulis..dan tulis…

  1. Wah…iya nih..paling susah nulis…bukan susah kali ya..tapi males…
    dari sederet ngerjain kerjaan…yang paling males tapi sebenarnya paling penting ya nulis…nulis dokumentasi,,,ya ampyun..males…bgt..:D

    Nulis paling niat klo kpaksa, pas ujian biar dapet nilai bagus…he..he…
    klo g kpaksa g bakal deh nulis – nulis…he..he..
    Harus….diubah……

  2. ::afia
    iya bener……sebenere bukan susah, tapi males…mari kita hancurkan kemalasan….selamatkan dunia…MHUAHAHAHAHAHAHAHHAHAHA😀

  3. ayow,, supangat…!!!

    aku juga lagi berjuang mewujudkan mimpi nerbitin novel,, walo mpe sekarang masih dalam batas penyusunan ide.. huehehe..

    makanya,, sekarang lagi banyak2 nulis,, walo cuman nulis gak penting di blog..😀

    btw,, mo baca cerpen terbaruku..?? silahkan berkunjung ke blogku..!! hihihi…

    matur nuwun..

  4. mesti ada keseimbangan antara berkata berkonsep dan menulis) dengan bertindak. kalau tindakan kita banyak, beragam dan mengagetkan, maka kita bisa menulis dengan mengalir, atraktif dan menikmati. dan pasti bermanfaat dong… masa bermanfaat gituh. kuda di depan aja andong, apalagi yang di belakang, ada gituh?

  5. ::sitampandarimipaselatan (????? what the….)
    egois itu kan dari sudut pandangku, karna sekali lagi…menulis itu bukan hanya perkara benar dan salah, tapi kecintaan kita akan menulis. lagian, ada yang lebih egois dalam hal menulis kayaknya. tiap minggu aku selalu baca tulisannya Samuel Mulia di kolom ..deuh..aku lupa namanya kolom apa…di Kompas pokoknya. dan…wow..beliau subyektif banget dalam melihat suatu hal..tapi tetep keren. lagian tulisan2mu tu keren kok mas Joe….tenanan, nek iki aku jujur, tapi nek masalah anda tampan atau tidak itu tergantung……😀 tergantung anda mau bayar saya berapa..hahahahah😀

    ::anginbiru
    mari kita goncangkan dunia dengan tulisan2 (gak mutu) kita…hahahahah..gak ding….tulisan2 kita mutu kok ( narsis….) …..ntar kalo udah maw launching novelnya undang2 ya…..sapa tau aku bisa ajak2 cucu2ku..(hahahaha, lama aaamat.. :D)

    ::trendibandung
    sejujurnya saya nggak ngerti maksud kalimat andong anda…
    //kuda di depan aja andong, apalagi yang di belakang, ada gituh?//
    maksudnya apa ya mas??😀 beneran neeh aku gak ngerti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s