time is money????

kemaren ketemu temen lama. tiba2 ketemu disebuah ajang perlombaan dimana aku melakukan hal2 bodoh dan membuat timku kalah…==ya..yang msalah lomba gak usah dibahas lah…==

jadi, kembali ke pertemuanku dengan temanku itu.  kabar terakhir yang kudengar, dia sedang ada di Belitong, kampung halamannya Andrea Hirata, yeah, apalagi kalo bukan kerja disalah satu perusahaan tambang timah disana. pertemuan kemaren benar2 membuatku kaget…hohoho…mungkin dia sedang liburan, sehingga  menyempatkan diri maen ke jogja. tapi ternyata, dia bilang kalo udah resign. RESIGN???? kaget betul aku. secara ya…gajinya sebulan kalo diitung2 hampir 10 kali lipat dari gajiku. SEPULUH KALI LIPAT sodara2…!!

dia baru 2 bulan kerja disana, dan alasannya simple…” meski gajiny segitu, aku gak bisa nikmatin hidupku fi…, kerja seharian, cuma dikasih waktu jam 11 malam ampe jam 4 pagi, uang emang gak bisa ngasih kebahagiaan”

aku cuman manggut2 mendengarnya. dan…hatiku mengiyakan. seminggu ini, aku juga jarang di rumah, pulang malam, berangkat pagi, berasa robot…kalo kata temenku seeh..”yeah…namanya juga prajurit fi…” dan bener..uang gak bisa ngasih kebahagian. aku gak bisa ngobrol2 lagi sama ibu. gak bisa lagi nonton film ampe malem.. :p gak ada lagi waktu sekedar nongkrong di balairung sambil liat tiang bendera….(“ngapain juga ngliatin tiang bendera?? gila lu fiii…”)

agaknya, peribahasa Waktu adalah Uang perlu ditinjau ulang. karna waktu gak bisa diganti pake uang. kalo kata ratu elizabeth II , “aku akan memberikan apapun yang aku punya, asalkan tuhan mau memberikan waktu untukku sehari lagi, tapi tidak bisa”. atau mungkin ada yang pernah mendengar cerita seorang anak yang meminjam uang ayahnya untuk membeli waktu kerja sang ayah, “ayah, berapa ayah dibayar sejam oleh perusahaan ayah? ini aku punya uang sekian, bolehkah aku meminjam ayah satu jam saja….”

see? sekali lagi, waktu bukanlah uang….

6 thoughts on “time is money????

  1. ==tata==
    ssstss…rahasia yo ta, aku isin!!!😀

    ==suandana==
    aku juga mau jadi guru…huks2..btw, udah ke jerman ya?? whuuaaa…tuhan..kapan saya keluar negeri…???
    *berkaca2…*

  2. keren2…

    sepakat dengan ibu yang satu ini…

    bertemu dan bercengkrama dengan orang-orang yang kita cintai lebih berharga, daripada uang yang dapat dengan ‘mudah’ kita cari…

    semangat bu…

  3. Jadi inget ceritanya temennya temenku (tapi aku gak tau kalo sekarang dia udah kabur dari tempat kerjanya itu ato belum). Katanya kerjanya udah kayak kuli jaman jepang, tidur sambil duduk, kalo ada bunyi sirine kudu bangun, kerja lagi. Dan kerjanya bukan di depan komputer or sambil duduk, tapi angkat2 pipa, kabel, en beradu dengan godam. Oia, dia ini kerja di perusahaan minyak (aku ga sebut merek ah..)

    Emang sih, katnaya gajinya udah kayak manajer umur 30tahun (baca:ten something). Tapi pulang2 badannya keker minta ampun (dia ini cewek). Hahaha.. Betul Fie, ceritamu semangkin membuatku pengen pulang kampung. Hmm.. Piara ayam aja lah..🙂

  4. ==rully==
    see? waktu bukanlah uang rul. mumpung masih ada waktu…temui manusia2 yang ingin kau temui….😀
    Semangat!!!

    ==sangprabo==
    he-eh, sana bo jualan ayam aja…hahahhaha….

Leave a Reply

