ketahuan mbolos…

kamis pagi…

terbangun dengan setengah sadar-setengah nggak…tiba2 tereak2 sendiri di kamar, akibat kaki kananku tiba2 gak bisa digerakan. ooh…sakitnya..!!!!!kenapa ini..???huks2….ternyata bawah lutut kaki kananku agak bengkak. sedikit biru (sebenarnya terlihat hitam, lha wong kulitku hitam. hitam eksotis tapi😀 ). sempat bingung dan heran, perasaan seharian gak jatuh atau tertimpa tangga, tiada juga menabrak pintu, tapi kenapa kakiku bengkak begini.

turun dari kasur berasa kayak nenek2 cewek cantik nyari tongkat. wadow…sakit betul! akhirnya ke dokter, dan mendapat pernyataan yang tiada ku mengerti, “itu trauma bla..bla..bla…” trauma?? mendengar kata trauma yang teringat adalah gila. apa dok? saya gila?

akhirnya kuputuskan buat gak masuk kantor hari itu. ya..itung2 libur sehari setelah hampir sebulan lembur2 gila dan gak ada libur sama sekali. ehehehe. niatnya mau tiduran aja gitu. tapi dasar, udah kena sindrom workaholic, yang ada malah bosen. beberapa jam setelah minum obat dari dokter, rasa nyeri di tulang keringku udah mendingan. dan aku sudah bisa berjalan seperti biasa. ngliat jam, kok masih jam 10 ya? enaknya ngapain neeh? bingung mau kemana, akhir nya diputuskan ke kampus, mau nyari dosen pembimbingku tercinta :p udah hampir setengah tahun, belum nyerahin jilidan skripsi, ehheheehehee😀

ternyata, pak Dosen tiada hadir. dan bertemulah aku dengan seorang kawan lama. baru inget juga ternyata hari itu aku janji masukin aplikasi seorang teman ke pameran pendidikan Australia yang digelar di salah satu hotel di Yogyakarta.

Meluncurlah kami berdua ke pameran IDP australia, keliling2 stand, sok2 nanya2 ke Bule (heheheh), sambil masukin aplikasi titipan. tiba2 di tengah pameran ketemu si Elfa, teman kantor yang udah resign karna nglanjutin studi s2-nya, tapi masih sering maen ke kantor. kami saling menyapa dan tertawa..yeah..ngobatin kangen gitu ceritanya…oia, sekedar info, si Elfa ini orangnya polos banget, tiada pernah berbohong dan sangat jujur.  jadi, sebelum dia heran knapa aku ada disitu padahal ini jam kerja, aku udah bilang duluan,”fa, aku tadi pagi di kantor izin sakit, tapi ternyata jam 10 udah sembuh, jadi aku kesini karna bosen di rumah…gitu..”.

si elfa cuman nanggepin datar..”ooh..oke…”

Kamis Malam

malemnya, ketika aku nyampe rumah, datang sms dari teman di kantor

“fi, katanya dah sembuh ya???mmm…”

deuuh…feeling g enak, langsung aja aku telpon temen sekantor ku itu dan…..terjadilah apa yang ku khawatirkan….

“fi..hahahha..kamu tadi jalan2 tho?? ke pameran to?? tadi si elfa sore ke kantor, dia bingung karna kamu gak ada, malah nanya gini,”lho, si afi kemana?” trus temen2 kantor pada bilang,”dia lagi sakit fa”. dan dengan polosnya elfa bilang…”lho..aku tadi ketemu afi lho di pameran…jalan-jalan gitu…pameran pendidikannya australi..””

dan..jegler….tertawalah seluruh manusia di kantor

Jumat Pagi

besoknya saya jadi bulan2an temen2 kantor, karna membolos dengan cara tidak cerdas, dan karna mendapat musibah bertemu si Elfa, si tukang “gak” pernah bohong..bahkan untuk melindungi temannya sekalipun…

-_-! afi membolos….

9 thoughts on “ketahuan mbolos…

  1. Bwahahahaa…. Jadi inget, waktu aku mbolos pas SMA, aku nyerahin sendiri surat palesunya (isinya surat keterangan dokter palesu) ke temenku..😀

  2. ::konyukiblue
    elu kayaknya…ahahahah ups!

    ::pdparamitha
    udah jatuh ketimpa tangga…habis itu masih kepleset…😀

    ::elva
    haiyah..lak yo gara2 kamu to va…ck..ck..ck..ahahahaha

    ::sangprabo
    itu namanya memasukan kepala dalam mulut buaya…..dasar anak muda

    ::Parus
    tutorial yang kamu kasih ke aku ternyata gak jitu…kejadian kayak gini kok sampe 2 kali (hahahah-tragedi kopma-red)😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s