Manusia Tanpa Mimpi

satu kali, aku pernah tiba2 merasa disorentasi hidup…(caaaa–iiiii–laaah..bahasanya fie….biasa aja kaleee!!) , yeah…gampangnya, lagi merasa tidak bersemangat dan tiba2 merasa..”buat apa neeh hidup??” . berasa kayak robot, yang tiap hari bangun-berangkat kerja-pulang malem bgt-tidur-bangun lagi-dst…dst… (yeaaah…gini neeh kalo orang melakukan segala sesuatu tapi gak diniati ibadah..berasa garing kan??)

akhirnya, karna khawatir nyari tali trus gantung diri…😀 aku telepon salah satu temen yang ahli ngomong. hehehe, maksudnya, beliaunya ini ahli kalo soal ngompor2i (bukan jualan kompor ya..), atau mbujuk2i (bukan tukang bohong juga….-mbujuk=bohong-dalam bhs jawa timuran-red), atau memberi pengarahan hidup…(bukan menteri penerangan juga…). intinya, beliau ini -menurutku- motivator handal…meskipun kemampuan eksekusinya kadang parah…(hahahaha.ups..sorry ndro…intinya saya teteap menganggap anda hebat… as a motivator)

sesi berkeluh kesah nan membosankan (menurutnya-tentyu saja) dimulai, aku mulai ngeluh2…ngrasa dunia gak adil..bla..bla..bla..ngrasa kerjaanku gak rasional…dsb..dsb… capek ngomong, eh si indro cuman nanya satu pertanyaan, “la…mimpimu ki opo fi? visimu apa?” . ditanya gitu aku sempet diem seeh, dan dengan polosnya bilang…“masuk surga ndra..” . si indra spontan ketawa..“welaah nek kui kabeh wong yo hooh, mana ada yang mimpi masuk neraka???”

aku diem lagi dan mulai mikir, iya ya..mimpiku tu apa ya?? cita2ku tu apa? visi ku apa..(sebenarnya tetep seeh, visiku adalah “masuk surga..”😀 ). sampai tulisan ini dimuat pun, aku masih blom tau aku mau meraih apa didunia ini..rasanya, bagiku hidup ngalir aja gitu…saya bukan orang yang terlalu berambisi…hidup ini dinikmati , dijalani dengan sebaik2nya…ah, terlalu naif gak seeh?

jadi inget. aku punya teman…teman sepermainan…(haalaah malah nyanyi..) yang dia tu ketika ditanya cita2mu apa? kamu mau jadi apa? juga gak bisa jawab…jawabanya abstrak..“pokokmen bahagia fi, bisa sejahtera dunia akhirat”. dia bilang kalo dia bukan orang yang berambisi, bukan orang yang ngoyoworo, hidup ini dinikmati, punya teman sebanyak2nya, karna kalo kita punya teman, kita bahagia, lakukan hal2 benar, ya..intinya hidup ini lurus2 aja, sesekali bolehlah cari tantangan tapi jangan cari mati. intinya, let it flow..ngalir aja gitu….

aku jadi mikir…sebenarnya tiap manusia itu pasti punya mimpi. cuman ada beberapa mimpi yang tidak terdefinisikan oleh orang kebanyakan. mimpi yang kesannya abstrak juga g p2, toh itu juga tetep mimpi, tetep cita2..so..menurutku kalo orang2 bilang aku adalah orang yang gak punya mimpi , it`s okay, aku memang ga bisa mendeskripsikan mimpiku kayak..”aku mau jadi pengusaha, atau aku mau jadi guru, atau..aku mau punya rumah sekian besarnya, mobil sekian jumlahnya, istri sekian jumlahnya..”.

menurutku seeh, apapun mimpinya..minumnya teh botol…eh, apapun mimpinya, yang penting hidup kita diisi dengan hal2 berguna, pokoknya asal gak nganggur dan males2an aja….

atau…jangan2 aku memang g punya mimpi ya???

atau pikiranku yang terlalu sempit?/ ah, whateverlah…

*kabuuur…beranjak mengklik waroeng sambil nungguin work-order…semoga WO-hari ini gak susah2…:D *

3 thoughts on “Manusia Tanpa Mimpi

  1. ::masuz
    udah dijakarta mas, ehehehe
    waaaaaaaaa konangan..mesti nggosip karo sopo iki..wa…wa….ya..tunggu saja tanggal mainnya… *lebai mode:ON*😀

  2. Teruslah bermimpi dan berniat baik, Allah pasti yg menunjukkan jalannya.
    Kan memang “La haula wala quwwata illa billah”, sebenarnya Allah hanya menuntut niat baik kita aja kok…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s