Lophe De Jogja Poreper!!!

Gak kerasa udah masuk minggu kedua di jakarta (apa fi??? gak kerasa??? desek2an di KRL gak kerasaaa??) hehehe…yeah..sebenere kerasa seeh…kerasa banget. homesick gila!!! secara ya….this is first time aku ngekost…huks2…

agaknya aku musti menjabat erat tangan suci-teman satu kantorku waktu di jogja- sambil bilang, “yak-yak-yak, kata2 anda terbukti ci…jakarta terlalu kejam…”. masih terngiang di telingaku, beberapa minggu sebelum keberangkatanku ke jakarta…waktu itu suci bilang, “wes to fi..kandani….mau gimana2 tu, enak kerja di jogja, emang seh gajinya gak seberapa dibanding kalo kita kerja di jakarta, tapi, kenyamanan hidup tu gak bisa dibeli pake uang…” yeah, dia bisa bilang gitu karna sempet kerja di jakarta, dengan gaji yang menurutku gede untuk ukuran fresh graduate. waktu itu aku layaknya anak kecil yang “bandel” ketika ibunya bilang, “jangan naik pohon itu nak, banyak durinya”, tapi aku tetep aja naik tu pohon sambil bilang,”aku kan belum ngrasain bu, biarlah aku ngrasain dulu….”. dan sekarang, rasanya semua orang yang sempat melarangku pergi kejakarta, ramai2 teriak…“sukuuuurrr!!!!”

Sebenernya…tempat kerjaku nyaman2 aja. Feels like home gituuuu, cuman mungkin belum terbiasa aja kali ya….mas2 dan mbak2nya rame2 kok (ups…kakak2 maksud saia). Bos2nya juga ramah2….tapi gak tau juga ya, apa seeh yang bikin saya gak betah???

Tempat kos, juga enak2 aja. Secara jarak dari kosan ke kantor paling2 cuman 10 meter, sambil merem juga nyampe…orang Cuma keluar gang trus nyampe. Dueeeekeeet bgt…kayak kalo kita keluar kamar trus mau ke WC (lebaaaaaaaiii… :p ), tapi sebenernya kalo dipikir2 enakan tinggal di rumah masku yang di depok atau cibinong seeh, berangkat naek KRL seru aja gitu desek2an, rebutan masuk….hehehee..cuman ya itu pegelnya gak ketulungan, naek KRL kalo udah penuh, bleeeh…..diem aja kita tiba2 bisa pindah dari satu gerbong ke gerbong satunya, busseeeet..saking penuhnya gitu….trus berat di ongkos juga….duit gaji bisa habis dijalan tuh! Gak tau deh ntar gimana, kalo masih g betah juga, kemungkinan bulan ketiga bakalan balik lagi ke rumah mas, hehehe..habis disana feels like home bgt gituh lohh!!!! Emaaaak…aku kangen jogja!!

Emang seeh, salah satu faktor terkuatku blom betah di Jakarta adalah jalan dan budayanya. Bener2 deh…!!! Kalo di jogja, kita lewat orang2 masih bisa gitu senyum sambil nyapa, “monggo mbak….”, lah di Jakarta, boro2…pernah satu kali aku lewat, trus senyum sama bapak2 penjaga warung gitu…”mari paaak…” , eh, bukannya senyum tu bapak malah tereak..”ngapain mbak mringis2..??” whaaat??gdubrak deh tuh bapak, udah bagus aku senyumin!!! Huaaaah… pelajaran moral pertama di Jakarta – jangan mudah mengumbar senyum, bisa dikira orang gila-

Trus…yang bikin bete lagi adalah “bahasa”. Bukan2…bukannya beda bahasa, disini tetep pake bahasa Indonesia kok, bedanya adalah…”gue2 elu2” bangeeet!!! Lah, mulutku..medok-e puoool….sebenere oke2 aja seeh, cuman aku tetep gak mau make “gue2 elu2”, gak gue banget gitu looh!!! Awal2 masih diketawain, medok banget,,…manggil pake mas….(berasa dangdut katanya). Tapi, yo..whateverlah…terserah deh mau bilang apa…. Kulo tetep tiyang djogja!!!

Satu lagi…makan! Soal makanan, waduuh..jakarta!!!!! mahal betul!!!! Emaaaak..anakmu ini bisa kurus dijakarta. Di jogja nasi sayur 2500 masih dapet, di Jakarta??? 6500!!! Kalo di jogja 6500 udah sama ayam tuh, ayam goreng ninit aja 6500, huks2….oh jogja..keramahanmu emang kagak ade yang bisa ngalahin deh!!! T_T

Musisi jalanan mulai beraksi..

Saat kita sering luangkan waktu…

Nikmati bersama suasana Djogjaaaaa…..

Djogja….rinduku padamu…😀

Terkadang kita memang butuh banyak waktu untuk bisa memahami apa yang dimaui Allah….

8 thoughts on “Lophe De Jogja Poreper!!!

  1. wahahaha…untunge kantorku orangnya gak jakarta banget, mau medhok yo monggo bahkan ada yang lebih medhok pun it’s not problem…
    tenang bu…butuh waktu untuk beradaptasi, kapan lagi kita bisa bilang jogja itu nyaman kalo kita gak pernah keluar dari jogja🙂

  2. “jangan naik pohon itu nak, banyak durinya”

    Emang pohon apa yang ada durinya..??😀

    Jogja berhati nyaman, Fie…
    Emang ibukota itu lebih kejam daripada ibu tiri kok…😀

  3. ini nih,,
    akibat orang yg (mungkin) g pernah keluar kandang.. (no offense)
    manja!!

    kamu tuh baru 2 minggu di JKT..
    q aja yg udah 18 thn di JKT kadang masih bingung dgn keadaan JKT sendiri..
    tapi y gmn lagi,, emg JKT keras..
    q harus bisa membuka diri dengan keadaan sekitar..
    harus fleksibel tapi masih pegang prinsip..
    jgn ngeyel tp juga jgn kebablasan

  4. aku tau, pi, kenapa kamu ngerasa ada yang kurang dari jakarta walopun kamu bilang padahal semuanya baik2 sahaja. ndak ada yang manggil kamu “tam, tam, hitam!” tho?😈

    aku tiada mau hidup di jakarta, ah. bukan masalah kerasnya, tapi masalah efisensi waktunya. berdetik-detik plonga-plongo di perjalanan rasa2nya bakal lebih mangpaat kalo hal itu ta’pake buat hal-hal produktif lainnya.

    kamu kepengen pendapatan jakarta dengan tidak meninggalkan kenyamanan jokja? harusnya kemarin kamu konsultasi dulu sama masmu yang tampan ini, kalo gitu:mrgreen:

    maka pasti bakal ta’jawab: gunakan otakmu. nyatanya lha wong aku yang di sini cuma modal dengkul aja sudah bisa foya2 terus, apalagi kalo aku bener2 menggunakan otakku, nyahahaha…😆

  5. aku tau tante, disana kamu tidak menemukan orang2 ganteng seperti saya.. ahahahyy… makane ojo ndang lulus..

    pancen kowe kiy mbakate dadi wong kampung fi.. seperti saya yang tidak mbakat ke jakarta, cukup istri saya yang orang jakarta, dian sastro sajaa…

  6. Feeling kayak gitu paling bentar. Jadi inget dulu waktu pertama kali nyampe Yogya: “gak nyaman”.

    Yang pasti bukan karena YOgyanya, tapi karena tali pusermu dulu dikubur di Yogya Fie..

    Setuju sama Galih, jangan manja dong..

  7. :: pdparamitha
    iya…you dont know what you`ve got till its gone…

    :: parus
    pohon mawar…banyak durinya…😀 *ngarang…*

    :: penjahat cupu
    “kamu tuh baru 2 minggu di JKT..
    q aja yg udah 18 thn di JKT kadang masih bingung dgn keadaan JKT sendiri..”
    ….sudah cukup menjelaskan semuanya…😀

    ::joesatch yang legendaris
    hoohe mas, gak ada yang nyebut saya hitam, karna agaknya mereka sangat rasional, mengatakan hal2 yang benar saja😀

    ::wi2d
    wong kampung neng ayu…..siip…aku bgt tuh!😀

    ::sangprabo
    berarti talipuserku aku pindah kuburin di jakarta aja ya? atau aku tenteng2 kemana2 aja…
    manja?? relatif… sebenre aku tu gak manja kok bo, cuman MANJA BANGET…mhuahahahahah😀

  8. HELLCOME 2 Jakarta…
    Perasaan aq biasa2 aja deh di jakarta… paling2 cuma kangen ama temen2 di jogja… nah berhubung sekarang dah pada migrasi ke jakarta jadinya betah2 aja.. hahahha..

Leave a Reply

