CaraNya Menyapa

Senin kemaren, agak kaget ketika membuka lemari bajuku di kamar. Linda yang biasanya menungguku berangkat ke kantor bareng, hari itu sengaja berangkat duluan karena kereta yang aku tumpangi dari Cibinong berhenti di sudirman, it means….butuh waktu lama buat nunggu kereta balik lagi ke Cawang..dengan kata lain aku bakalan datang telat. hehehe.

Begitu buka lemari, eh..ada bungkusan kado yang ternyata isinya buku dan…boneka sapi… T_T terharuuuuu….😀 keluarga sapi ku bertambah satu lagi. ahahaha, dari Linda ternyata. Bukunya, buku Asma Nadia, judulnya..apa ya…. lupa😀 pokoknya tentang kekuatan doa gitu deh, cerita tentang orang2 yang ditimpa berbagai masalah masing-masing tapi pada akhirnya bermuara pada satu sandaran, Doa, pada Allah.

Terharu juga ngebacanya.  Secara ya… hampir sebulan ini (mungkin akunya juga seeh yang rada lebaiii), aku merasa… dapat hal yang gak biasa. tiba2 jauh dari rumah, tiba2 harus apa2 sendiri, semuanya diputuskan sendiri, menghadapi berbagai masalah yang bikin aku ngrasa…”deuuh..ya Allah, dosa apa ya hambamu ini….kok sampe kayak gini”. Padahal aku tahu, apa yang terjadi sekarang adalah segala resiko yang sudah aku bayangkan ketika mengambil sebuah keputusan di masa lalu.

keputusan ke Jakarta, yang ternyata, apa yang kubayangkan, jauhhhh 180 derajat. mengeluh? cuma itu yang bisa aku lakukan. meskipuan aku tahu, permasalah hati hanya bisa diselesaikan oleh kita sendiri, tak perlu merepotkan orang lain.

Entah….

Kubuka buku, kado dari linda. Isinya kumpulan cerita nyata sahabat-sahabat penulis Asma Nadia. Membaca buku itu, makin merefleksikan diriku buat gak selalu mengeluh. bahwa ternyata banyak orang yang lebih…dan jauh lebih tidak beruntung dibanding kita. Ada yang diberi penyakit sedemikian rupa, ada yang kesulitan mencari pekerjaan, terlilit hutang, mencari jodoh, bercerai, atau mengalami kejadian yang luar biasa suram-sepanjang manusia bisa membayangkan.

Allah bukan jahat menyiapkan segala permasalahan buat kita, itu hanyalah caraNya berbicara pada kita, bahwa, Allah lah yang menggenggam jiwa kita. Allah lah sang Maha pemberi jalan keluar. Allah bukan tidak sayang pada kita dengan menyiapkan neraka, itu hanya CaraNya menyapa pada kita, bahwa layaknya seorang ibu pada anaknya,”jangan main di jalan nak, nanti tertabrak…”

doa.... Sekalipun tidak ada siapapun untuk kita, untuk sekedar menemani kita, Allah selalu ada buat kita. Bahkan, lebih dekat dari urat nadi kita sendiri. Allah selalu ada, teman….. Selalu ada, hanya terkadang, kita sebagai manusia terlalu dangkal berfikir, bahwa segala sesuatu harus kasat mata. bahwa segala standar hidup dan masalah, harus berdasarkan orang lain.

Tidakkah kau ingat, bahwa Allah maha Sabar? bahwa sejauh apapun kita lari dariNYa, Beliau sabar. seburuk apapun kita, Beliau sabar, menunggu kita kembali, tersungkur , bersujud dan bertaubat padaNya. itu karena Allah, Maha Penyayang. Allah sungguh mencintai kita…hambanya…

beberapa langkah kita mendekat pada Allah, maka Allah seakan akan berlari pada kita….

Ya Allah, beri hamba ke sabaran…

Ya mujiibu, sang pendengar Doa…berikanlah yang terbaik, apapun itu, dan jadikan hamba sebagai manusia yang selalu penuh syukur, karna sungguh, semua ini adalah nikmatMu…setiap kesulitan yang Kau berikan, itu adalah RahmatMu….

Love You..😀

—Jum`at Pagi, 27 Feb 2009, 08.16, lantai 2 ruang workshop CIPS

—ditulis (masih) dengan penuh harap, bulan Agustus segera datang, hahahaha…amiiin…..😀

4 thoughts on “CaraNya Menyapa

  1. :::: penjahat cupu
    kontrakku selesai Juli..berarti lima bulan lagi…lima bulan?? lima bulan??? lima bulan tu lamaaaaaaa yaaa??? huaaaaaaa😦

    ::::putrichairina
    iya….cuman kadang gak sabar aja. huks2…

    :::: hanna
    amiiiiiiiiin…doanya2….han, ntar nek kamu dah lulus, gantiin aku aja disini, hahahhaha😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s