naik kereta api..tut..tut…tut..siapa hendak kentuut…

AKhirnya…menghirup lagi udara Djogdja..kotaku tercinta, yang gak pernah ada matinya kalo soal kenyamanan. Djogdja, dimana aku masih menemukan para tukang becak yang masih suka nembang, atau mbok2 pasar yang senyum mringis padahal giginya gak ada semua. DJogja dimana aku bisa jalan2 tanpa takut macet dan stress. oh…DJogja….owwh…djogja…owh…owh..owh..owh,…. *gilaaa* 😀

Jumat kemaren pulang ke jogja , balik. dengan penuh kenekatan. sebenarnta bingung juga, ini Nekat atau Tekad ya? Ke stasiun tanpa menggenggam tiket. pasrah. yang ada di pikiran cuma satu, ke stasiun dan pulang ke JOGjakarta, mboh piye carane… berbekal sms dari sigit, temen ku semasa jiwa2 sp2mp masih menyala2 di jogja, aku dan Linda nekat berangkat ke stasiun Pasar Senen sore itu. Sigit bilang, kalo dia udah mbeliin kami berdua tiket ekonomi yang gak janji bakalan bisa duduk di tempat duduk.

Berangkatlah aku dan linda berdua ke stasiun Senen. padahal kita gak tau gimana cara nyampe ke stasiun senen. nanya2 ke temen seeh, tapi jawabannya beda semua..

orang pertama bilang: naek 300 dari depan gelael, trus nyebrang di Kuningan naek p20, nyampe deh..

orang kedua bilang: naek angkot ampe manggarai, dari sono naek metromini 01, nyampe deh…

trus orang ketiga bilang: ….naek 68 ampe otista, trus naek busway yang arah ancol.

Sebenernya aku nunggu ada yang jawab : udah…… jalan kaki aja ampe stasiun senen…. *abis itu nimpukin orangnya*

Entah gimana ceritanya, yang pasti aku nyampe juga di Senen, yang sebelumnya sempat bertanya hal bodoh sama bapak2 dipinggir jalan…“pak, numpang nanya, stasiun Senen tu dimana ya??” * padahal jelas2 ada tulisan guede “STASIUN SENEN” dibelakangku….*

Intinya, saya jadi pulang ke Jogja. Naek kereta ekonomi, yang sumpah pueeenuhnya. Segala macam bau-bauan dan rasa-rasaan ada disana. Begitu pula ketika pulang balik ke jakarta, lebih parah malah, saya duduk di bawah kursi orang lain, dengan kaki dan tangan tertekuk, mirip putri bangsawan yang diculik sama mafia, diikat dan dimasukkan ke dalam truk. dimana setiap kali saya memejamkan mata, terdengar suara kaki melangkah diatas saya dan terdenagr suara..”minum..minum..minum…aqua..aqua..mijon..mijon..mijon..”. Untungnya , aku gak sendiri. bareng SIgit, Linda, ma Bondan, kita malah sering cekikikan….pertanda kami sepakat, tiada lagi naik kereta macam ini…hihihihihihi

Tapi, semua itu tiadalah mengapa….yang penting aku nyampe jogja, ngliat Tugu lagi, ngliat jalan Kaliurang lagi, ngliat rumah lagi, ngliat langit birunya jogja, dan yang pasti, ngliat jalanan tanpa macet lagi…..

hidup Jogja!!! salam perjuangan!!!!

6 thoughts on “naik kereta api..tut..tut…tut..siapa hendak kentuut…

  1. anda perlu belajar banyak tentang teknik naik ekonomi dari saya..

    sumpah!! seumur hidup, belum pernah namanya saya g dapet tempat duduk!!

    malah kalo beruntung,, bisa dapet rebahan samping cewek cantik lhoh.. (lumayan, daripada beli wedang jahe << maksute??)

  2. fie, biar afie merasakan kalo dunia itu bukan djogja saja, jakarta juga ada. Trus biar merasakan enaknya djogja juga harus berjuang dulu… tetap semangat!!

  3. :::: Penjahat CUpu
    naek ekonomi ada tekniknya ya? pinjemin buku diktatnya napa??
    *membayangkan dipenjemin buku diktat segede buku kalkulus yang berjudul, ” teknik menggunakan Kereta Ekonomi Jkarta-Jogja, Teori dan APlikasi, disertai contoh-contoh kasus”

    ::::MasUz
    hooh, kenikmatan baru bisa kita rasakan, kalo udah ilang….hehhee, tapi seru kok mas..numpak kereta ekonomi seru bgt…wkwkkwkwkwk…

  4. ::::Wi2d
    gembel tiada mengapa, yang penting bahagiaaaaa…ya..ya..ya..ya…

    pesawat mah, ntar2 aja…kalo lagi mood. kemaren lagi g mood naek pesawat soalnya…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s