This is What I Wanna be…

Suddenly I see
This is what I wanna be
Suddenly I see
Why the hell it means so much to me

Pertama kali ndengerin lagu itu waktu nonton “Devil Wears Prada”. pertama kali denger langsung suka…hehehe…habis lagunya lucu, pas banget sama filemnya. filmnya juga keren!…hari ini entah knapa jadi sering ndengerin sendiri lagu yang dinyanyiin sama KT Tunstall ini. tau kenapa?? rasanya pengen ketawa sendiri aja , inget ada kejadian yang pas banget sama lagu ini

Satu kali, ketika aku masih rajin ngikut les bahasa Inggris di sebuah kursusan Inggris di daerah Kota Baru, Jogja, teacher ku bertanya tentang keinginanku, setahun, dua tahun, hingga 5 tahun mendatang. Waktu itu sebenere njawabnya ngasal…ada satu jawaban yang bikin aku terkikik2 sekarang..

“2 years later… i wanna be a programer in IT corporation….why i choose this job? i dont know why, make a code just make me feel courious,  everytime i make a mistake in my code, i have to fix it, again and again, and i think its cool”

geblek!!! itu pikiranku saat ini. Bisa2nya dulu bisa bilang jadi programer : ” its cool” ???? emang bener seeh cool, cool dalam arti sebnernya, alias kedinginan, karna suhu di kantorku diset dingin banget!  yeah..kata2ku waktu itu kejadian. I`m a programmer now… berasa keren?? nggak sama sekali..😀 bukannya gak mau bersyukur. aku bersyukur banget malah…bisa mengaplikasikan ilmuku, bisa konsen ngoding lagi. Bayangan keren waktu itu bisa dirasain sekarang, maksudku aku benar2 berada diposisi dimana aku dulu membayangkan. Di meja, pake headset, ngoding, diskusi tentang kodingan…but i have to say… it`s not cool enough! !!! no one said it`s hard… ehehehhehe

Ya, kayak lagu itu tadi. tiba2 aku mendapati diriku sekarang adalah seseorang yang pernah aku bayangkan beberapa tahun yang lalu. Terwujud! i`m happy, but i dont know why….masih ada yang ngeganjel…

Agaknya benar…bahwa..apa yang kita inginkan belum tentu jadi yang baik buat kita. Boleh jadi, yang sbenarnya kita butuhkan adalah sesuatu yang tidak kita inginkan. Ya Allah..agaknya aku lupamenyertakan sebait kata2 ini dalam doaku… “ya Allah, berikanlah yang terbaik buat hamba…” . Mungkin doaku terlalu polos waktu itu…“ya Allah , aku ingin jadi programer..”.

Yeah.. Allah ingin aku belajar sesuatu…dan ini adalah resiko atas apa yang sudah aku putuskan. Apa yang sudah dimulai, harus diseslesaikan. Aku g mau kayak musuhnya spiderman…”penjahat adalah dia yang tidak menyelesaikan apa yang sudah dia mulai”

huuf…rasanya masih ingin teriak2 di kantor sambil nyanyi…

Suddenly I see
This is what I wanna be
Suddenly I see
Why the hell it means so much to me

5 thoughts on “This is What I Wanna be…

  1. Temenku pernah juga les di situ… Dikasih pertanyaan yang sama juga… Dan dia ngejawab, “I want to be a cool guy”, tetapi dia keliru melafalkan “guy” dengan “gay”!! Alhasil, si tentornya pun mesem2…😀

  2. Hihihi
    “huuf…rasanya masih ingin teriak2 di kantor sambil nyanyi…”

    belum pernah teriak2 sambil siul ya fie

    “winners never quit, quiters never win”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s