Freezzzz!!!!!!!!!!

Ingat film2 action? pas adegan polisi lagi ndobrak pintu, trus ketika ketemu sama penjahatnya, si polisi (bukan polisi india lho ya..soalnya inspektur Vijay pasti telat datang, jadi gak mungkin mengucapkan kata2 ini) bertertiak sambil mengacungkan pistol, “Freezzz!!!!!!!!!!!”. Teriakan itu kemudian diikuti dengan angkat tangannya si penjahat.

Kemaren, ada seorang teman yang tiba2 menanyakan hal aneh, “fi…gimana seeh caranya jadi orang yang mudah menyerah??” wuahahahahhaa, sumpah spontan aku ktawa, secara ya blom pernah ada orang nanya beginian, masak orang kok nanya gimana caranya menyerah??? aneeeh….

temanku melanjutkan kata2nya, “soalnya kamu kan orangnya mudah menyerah, suka banget berkeluh kesah…” . Ketawaku tiba2 hilang, diikuti suara pisuhan dalam hati! sial!  wkwkwkwkwkkkk😀

Jadi ceritanya gini, temanku itu punya masalah dengan yang namanya serah-menyerah atau bahasa kerennya “keikhlasan”.  Yup, dia belum bisa mengikhlaskan sesuatu (atau seseorang?? *kedip2) yang selama ini dianggapnya sebagai sesuatu yang gak mungkin lepas dari dirinya. tapi keadaan berkata lain, sesuatu itu akan terenggut darinya. Ya, “akan”, karena belum kejadian. That`s why si temenku itu bingung, mau melepaskan begitu saja, atau tetap mempertahankannya dengan resiko akan banyak orang lain yang terluka, menjadi korban, yang ujung2nya akan menimbulkan penyesalan tiada bertepi.

setelah korek-mengorek data cukup lama, didapat penyebab kenapa si temanku itu begitu sulit melepaskan “sesuatu”nya. Penyebabnya simple, “temanku itu tiada pernah kalah, alias, dalam kehidupannya dia selalu  merasa menang”, apapun kesulitan dalam hidupnya hampir selalu bisa dia atasi, apa yang menjadi keinginannya hampir selalu dia dapatkan.

mmmm, aku jadi inget waktu kecil, ketika kita selalu menang dalam setiap permainan yang kita mainkan bareng temen2 kita, akan sulit rasanya ketika satu kali kita menerima kekalahan. Padahal, dari 10 kali permainan kita cuman kalah sekali, tapi ya….kenyataanya  begitu sulit. Kalau kalah, kita selalu merasa ada temen kita yang  curang, atau….boleh jadi Tuhan sedang nggak adil waktu itu, heheheh😛

Aku cuman bisa berkomentar sama temenku itu, “mungkin ini saatnya kamu dipaksa untuk menyerah, melepaskan sesuatu yang memang bukan milikmu”. Yeahh..ibarat polisi sama penjahat tadi, mungkin kita harus dipaksa mendengar teriakan “Freeezzz…” dan sontak kita harus mengangkat tangan kita, tanda menyerah.

“gimana caranya fi??” tanyanya sekali lagi..

aku sekali lagi cuman bisa jawab, “aku nggak punya manualnya, gak ada tutorialnya, kamu harus ngrasain sendiri… that`s the only way…”.

Terkadang, Kita merasa sulit kehilangan sesuatu karena kita selalu mengingat2nya, selalu merasa memilikinya. padahal, salah satu jalan buat ikhlas, melepaskan sesuatu  adalah melupakannya….

dan Bagaimana cara melupakan sesuatu (atau seseorang??) ??

yaaa…gak usah diinget2 lah…

so simple kan??

4 thoughts on “Freezzzz!!!!!!!!!!

  1. hidup adalah perbuatan Fie..
    :p

    q juga g suka menyerah gitu aja..
    :p

    tolong dibedakan y,, antara menyerah dan mengikhlaskan..
    menyerah itu win-lose solution..
    kalo ikhlas itu win-win solution..

    kalo cara menyerah?? q juga g tw,, q belum pernah nyerah kayaknya.. jgn smp!!
    kalo ikhlas, susah tuh!! yakinin aja kalo jalan ini yg terbaik buat kita..

    Dance, like no one’s watching. Sing, like no one is listening. Love, like u’ve never been hurt. Live, like it’s heaven on earth..

    *kalo habis diputusin kasih quote ini ajah:
    JANGAN biarkan SATU wanita MERUSAK kesempatanmu dengan BANYAK wanita yang telah menunggu kehadiranmu untuk mereka…😀

  2. [Penjahat CUpu tm]
    oo iya..iya..maksudku menyerah disini adalah menang dengan cara lain…
    btw, tumben kamu jadi bijak gini lih?? habis makan apa kamu?? nelen kipas angin ya???😀
    Dance, like no one’s watching. Sing, like no one is listening. Love, like u’ve never been hurt. Live, like it’s heaven on earth.. *quote keren!!! pasang di fesbuk aaaah… hihihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s