Lelaki berwajah sholeh

Itu judul salah satu cerpen di bukunya Asma Nadia. Judulnya cukup menggelitik, paling tidak bagiku, kata2 itu menyiratkan makna dan  harapan yang cukup dalam..mungkin juga aku punya keinginan yang sama dengan si penulis, suatu hari ingin benar2 menemukan lelaki ini, tidak hanya berwajah sholeh tapi juga sholehnya itu paket lengkap…semua2nya…pokoknya😀

Mengingat kejadian bulan ini agaknya cukup membuatku geli. masih tentang lelaki berwajah sholeh. Kakakku , tiba2 akad nikah. bukan karena suatu hal yang memaksanya untuk segera menikah, tapi lebih kepada bapak yang ingin segera menenangkan hatinya, mengingat masih ada ke empat antrian anaknya  yang belum menikah. wajar, sebagai keluarga yang terdiri atas 10 anggota..dengan karakter yang berbeda, akan jadi kepusingan tersendiri bagi bapak untuk mempertemukan anak2nya dengan jodohnya masing-masing. rencana pernikahan kakak yang sudah ditetapkan bulan Syawal besok ternyata benar2 bubar..yeaaah…dimajuin jadi kemaren minggu. Kaget? gak cuma kaget tapi jantungan setengah mati, pun bagi para tamu dan keluarga besar yang hadir, pasti muncul pertanyaan dalam benak mereka, “haadaaa apaa inii??” dan sekali lagi, bapak hanya tersenyum sembari menyratkan perasaan lega dihatinya, “cuman tinggal satu anak perempuannya yang belum nemu jodoh…” , hahahahah😀

Benar apa yang ada dalam Al Quran, bahwa laki-laki baik akan mendapat laki-laki baik laki-laki baik akan mendapat perempuan baik, pun begitu sebaliknya. namun, sebagai manusia biasa…pasti aku juga berharap bakalan ngedapetin yang cakep, yang putih, yang pinter, yang sholeh, yang bertanggung jawab, yang keren, yang kaya, yang lucu….halaaah…pokoknya semua2 deh..paket lengkap yang g pake lama😀. Tapi aku sadar kok… siapapun nantinya yang datang, that is the best for me. Allah yang mengetahui isi hati, sebesar apapun harapanku, mau setinggi gunung atau sedalam lautan, Allah tau kapasitasku, akan sampe mana aku kuat menerima kehadiran seorang yang kuharap sholeh, akan datang.

jadi, tenang saja Pak (ceritanya ngomong sama Bapak :D). Nanti juga akan tiba waktunya. dan dia adalah lelaki sholeh. amin.

11 thoughts on “Lelaki berwajah sholeh

  1. *bisik-bisik ke bapaknya afi

    pak…pak…sebenarnya sudah ada yg sholeh, tapi afienya yg ndak mau2 :p
    langsung hajar bae pak😀

  2. Mo nikah aja kok pake bilang2 di blog sih Fi? Mbok langsung kirim undangan aja gitu…

    Wah,mosok kmu ngarepin dgn menspesifikasikan warna kulit, Fi?? Rasis itu, Neng!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s