pintu riben depan kamar

Hampir genap satu setengah bulan aku kembali merasakan denyut kehidupan layaknya asrama. Kalau dulu jaman SMP sekamar dihuni 20 orang, kali ini sekamar cerdas cermat…bertiga gitu maksudnya… :p Ini berarti juga, hampir genap satu setengah bulan aku ikut pelatihan salah satu perusahaan BUMN Indonesia.  *OMG..saking lamanya gak ngisi blog , bahasaku jadi aneh nian begini..ooh nooo..

oke..oke…what i wanna say is… yeah, sekarang saya tinggal di hotel. salah satu hotel di kawasan jakarta selatan. *at least beberapa orang bilang begitu..ini hotel..hohoho. sekamar bertiga, tidur enak, makan enak. asal tau sahaja, kamarnya lebih bagus dari kamarku di jogja. tapi…lebih nyaman kamarku di jogja😦 . ada boneka2 sapinya, ada foto2 cantikku di meja berjejer rapi, ada lemari kaca isinya buku2 (kebanyakan buku novel tapinya) , bisa kentut sesuka hati, bisa tereak2 seserak mungkin, bisa guling2 di lantai ampe licin, bisa keluar2 rumah semau kaki melangkah dan tentuuu gak ada yang suka komen2 masalah penampilan dan cowok.

disini…karena statusnya di asrama, mau gak mau aku harus ngikutin si empunya punya rumah. baju diatur, etika diatur…waktu tidur, waktu makan, sampe berapa jam bisa keluar rumah juga diatur. oke..masih gak papa sih. tapi…entah kenapa ketika disini, kecuekanku soal penampilan jadi luntur… suddenly i started to become a real girl! and make me  get a headace😦 tiba2 aku jadi yang ribet dandan..even temen2ku disini bilang aku gak dandan *OMG perasaan udah bedakan setebel bata masih dibilang gak dandan juga…udah pake ‘lipen’ basah begini masih dibilang gak pernah dandan.  tiba2 aku jadi terbiasa make sepatu hak 5 centi *dimana aku milih make haknya buat garuk2 kaki sebelah kalo gatel gyahahahah. tiba2 aku jadi ngliatin kulit tanganku setiap saat *even aku tau gak bakalan berubah jadi putih kok fi…. tiba2 aku jadi jerawatan dimana2 *mungkin puberku baru sekarang. dan yang paling parah… knapa aku jadi gak bisa cuek soal laki2. oh nooo that definetly not me! tiba2 mengkhawatirkan jodoh! *suddenly screaming!!!!

gimana gak khawatir, kalo satu teman kamarku hampir tiap minggu ditengokin ‘calon’nya. satu temanku yang lain selalu ditelpon tiap mau tidur dan bangun tidur… hmmm mungkin aku yang berle… tapi ah sudahlah… take the positive side : jadi mulai merhatiin diri sendiri. jadi mulai memperhatikan betapa pentingnya mengharagai diri sendiri. mulai belajar untuk mencintai seseorang tanpa syarat *asal tau aja ya.. i love someone..but i dont care if he has got a girl or in the future he is not my soulmate.. haha!

Di depan kamar, ada dua pintu besar kaca berbahan riben. setiap kali keluar kamar dalam keadaan rapi..aku selalu menyengajakan diri melihat pantulan bayanganku di pintu itu. aku suka melihat pantulanya, meski temenku selalu bilang,”ngaca di riben itu menipu fi..keliatan nya aja kamu dah rapi, wajahmu dah oke, tapi kan itu karena gelap!” but.. i just like to see my reflection on that. even aku tau itu bukan bayanganku yang sebenarnya. tapi aku suka, membuatku selalu tersenyum dan berani melangkah pagi itu. tapi, tiap kali selesai ngaca di pintu riben itu, aku turun lift, berjalan ke lobi. sepanjang lobi hotel ada kaca besar ..kaca sebenar2 kaca..dan tiap kali aku melihat bayanganku disana..terlihat jelas…how horrible my face…haha! penuh jerawat, warna kulit tak merata, jilbab rada kusut. and I dont like it.

Mungkin saat ini aku memilih untuk melihat diriku di kaca riben. pada saatnya nanti, ketika aku siap menghadapi diriku sendiri, aku akan berkaca pada kaca besar di lobi hotel. 🙂

One thought on “pintu riben depan kamar

  1. Hua….kuwi penderitaan jaman KKN, ber7, dan parahnya jomblo sendiri, jadinya kerjaannya tidur cepet, kalo ga ya ndengerin siaran telpon😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s