ShortCut di Excel of the Week :p

Mumpung masih ingat🙂

Gara-gara beberapa hari terakhir banyak bekerja dan bergaul sangat akrab dengan excel, jadilah mencari-cari shortcut di excel, which is cukup membantu saya mengolah data, daripada jari pegel klal-klik-klak-klik mouse.. hehehe. Berikut list shortcut yang sering saya pakai :

Alt+ E, S, V, E = Paste Values & Transpose

Alt+ E, S, V  = Paste Values

Alt+ E, S, T  = Paste Format

Alt+ E, S, TC = Paste Comment

Alt + F1 = Insert Chart

Ctrl+Shift+@ = Time Format

Ctrl+Shift+# = Date Format

Itu yang sering saya pakai. Paling TOP buat saya, dua shortcut pertama diatas. Bagai Shortcut Penyelamat buat saya..bener2 daah… :)  Kalau mau, ada lagi yang lebih banyak, bisa dilihat di sini ya


Leave a Reply

