Harus Jakarta (Lagi)

Belum-belum saya sudah berencana untuk 4 tahun kedepan hidup saya. Gara-gara keseringan baca novel traveling plus melototin blognya Trinity. Gara-gara juga saya dua hari berasa jadi pegawai illegal, perihal penempatan 2 bulan saya kedepan yang kata orang-orang kantor  “Cuma” di Jakarta…

-_________-  ,

“ah elo fi, kepleset juga nyampe”

“halah, lo Cuma di situ pindahnya”

“yaelah, pake pamit segala fi, Cuma pindah didaerah situ doang”

Saya tidak tahu istilah psikologi untuk perasaan kayak gini apa. Tadinya saya biasa aja gitu penempatan Jakarta. Ya itung2 gak usah ribet pindah kota. Tapi kok makin kesini, saya makin merasa kurang istimewa. Ah, another pessimistic statement saya keluar lagi. Toh saya paham betul, bahwa tidak semua harapan kita bakal terwujud. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Seharusnya saya bisa tidak peduli dengan apa kata orang-orang itu, toh, resonansi suara yang nyampe ke telinga saya sama kayak resonansi suara ember pecah kan. Ah, bener kata temen saya si gendutlucu, ngomong itu gampang.

Mari ambil hikmahnya saja. Saya tidak perlu pindah kos. Saya mungkin mulai tidak sering-sering jalan-jalan lagi daripada stress macet di jalanan Jakarta. Mungkin jika saya ditempatkan di daerah, akan sulit bagi saya beradaptasi dengan kebiasaan setempat.

Tidung Island Sepertinya saya memang butuh liburan lagi terakhir saya liburan dua bulan lalu ke Pulau Tidung. Hah?? Jadi lupa niat tulisan awal saya. Saya mau nulis kepinginan saya 4 tahun ke depan. 4 tahun kedepan saya pengen jalan-jalan entah keliling Indonesia entah keluar Indonesia. Saya ingin jalan-jalan dalam waktu lama (ini bener2 gara-gara trinity). Dimana berarti ada 2 kemungkinan resikonya…saya harus bisa dapat beasiswa master ke luar negeri dan tetap pada pekerjaan saya yang sekarang, atau –jelek2nya-  saya keluar dari tempat kerja saya sekarang untuk meloloskan niat saya jalan-jalan lama.

Ah, semoga.

🙂

6 thoughts on “Harus Jakarta (Lagi)

  1. wah, kalo yang itu udah resolusi 4 tahun yang lalu fi, dan jatuh tempo nya tahun ini, dan belum tau apakah resolusi yang itu akan diperpanjang masa kontraknya atau gak… hehehehehheheh :-p

    • *speechless*
      Ini beneran Trinity yang komen ya?
      *semoga gak kapok kesini hihihi — –suara hati berkata: MINTA TANDA TANGAN DONG MBAAAAAKKK*

      ups, jaga sikap fi… 😀

  2. Pingback: This is it… *A Burger and A Job* « [theklek]

Leave a Reply

