“will u marry me?” Ampe Kabar “aku hamil” Selalu Bikin Saya Mewek

Semalem, salah satu kawan saya kirim sms,

“btw fi, aku udah hamil, lagi mual2nya” .

glek! waaaaa waaaaaa…. Entah kenapa rasanya saya ikut bersorak dalam hati, seolah-olah saya lah yang mengirim sms itu… Dan entah kenapa, saya justru menangis tersedu-sedu setelahnya. Bukan, bukan karena saya sedih, tapi justru karena saya terharu..rasanya tiba-tiba jadi feeling blue gitu..

Memang tiap kali teman-teman wanita saya cerita tentang perjalanan cintanya, tentang proses kehidupan barunya, saya selalu terlarut. Yaaa, saya memang orangnya sangat mudah ber empati, bukan bersimpati lho ya. Bedanya kalo ber empati tu, kawan kita nangis, kita ingut nangis, kawan kita ketawa kita ikut ketawa, pokokny kalo ada teman saya cerita saya selalu merasa, sayalah tokoh utama di cerita itu, bukan teman saya. Alhasil kalo ada cerita yang menguras air mata, saya jadi ikut2an mewek gak jelas, dan selalu berujung pada kata-kata temen saya, ” lho fii kok kamu jadi ikut mewek???”

Saya selalu ingat cerita-cerita unik teman-teman saya. Mulai dari yang ditembak trus dilamar dengan cara yang agak nyleneh, sampai cerita sederhana siapa ketemu siapa. Saya selalu terlarut. yang cerita cincin dimasukin ke dalam duren lah (untung tu cincin gak ikut ketelen, wkwkwk), yang cerita ketemu calon suaminya yang ternyata adalah lelaki yang sama persis dengan yang dia temui di dalam mimpi (bagi saya amazing bgt!). Atau cerita teman ala sinetron2 dimana si laki-laki terburu2 ke stasiun untuk mengucapkan salam perpisahan dan akhirnya melamar (saya gak nyangka beneran ada, dan saya jadi saksi hidup waktu itu).

Bagi saya mencengangkan bagaimana cara Tuhan mempertemukan mereka-mereka itu. Tuhan saya Sangat Hebat untuk urusan begituan. Masak iya dari jutaan milyar manusia di bumi ini, kok bisa ya ketemunya si itu, atau si ini. Belum lagi cerita seputar kelahiran pertama. Dulu saya pernah menjenguk kawan saya selepas melahirkan. Begitu masuk ruangan cipika-cipiki, ngliat si adek kecil digendong, pulang-pulang saya mewek dikamar… (*bhuuuuuuu) . Saya merasa, hebat banget manusia bisa dikasih amanah seorang makhluk untuk dirawat. Lagipula, anak adalah lambang cinta tertinggi manusia. Selalu masih merasa “amazing” tiap kali dpat kabar ada teman atau saudara yang hamil..

”  hihihi rasanya kayak ngebawa gumpalan aer di dalem perut nii fii..”

” mual2 nii…tapi jadi makan banyak…hihihi” *sambil ngusep2 perut

“Wah, kalo ngliat anakku, aku jadi ndak kepikiran pengen ngejar karir lagi, heheheh”

” duh, kangen gue sama anak gue, lagi ngapain ya dia sekarang”

Paling tidak sampai saat tulisan ini ditulis, saya merasa bahagia menjadi diri saya yang sekarang. Dengan segala kejadian yang pernah saya alami. Meskipun ada cinta-cinta yang menolak maupun saya tolak. Tapi saya bersyukur, karena saya masih dikeliling cerita-cerita hebat kawan-kawan saya.

Ah, Rahasia Tuhan memang terlalu Unik untuk ditebak.

Surprise Me!🙂

9 thoughts on ““will u marry me?” Ampe Kabar “aku hamil” Selalu Bikin Saya Mewek

Leave a Reply

