Mendadak Nobar “Habibie Dari Selokan Mataram”

Seperti pagi-pagi seblumnya, tv LCD 29 Inch di Kantor selalu menyala menjelang jam 8 pagi. Tugas si TV cukup penting, menyiarkan Channel tv berita. Pagi tadi sudah jatahnya TV One yang nyala, habis itu, Metro TV lah yang jadi pilihan. eeee lah kok, saya denger ada soundtrack film dokumenter Eagle Award yang pernah saya dengar di puter lagi. Film dokumenter yang kebetulan sutradaranya pernah saya kenal. hehehe.. Dengan sedikit mengangkat kepala *karna jarak tv nya cuman 5 meter di depan saya* ternyata ada siaran ulang Eagle Award “Habibie dari Selokan Mataram”. Dan yang lebih surprise nya lagi, tiba2 si bapak2 senior2 saya dan para tamu yang sedang bertandang, mendadak bikin nobar -Nonton Bareng- . heheheh. layaknya nonton film perang, muka para bapak itu serius menontonnya. Komentar di sana-sini sesekali suara riuh tertawa bercanda. Meskipun sudah pernah nonton, tapi entah kenapa saya tetep pengen nonton lagi. Saya sampe harus berkali-kali mengatur tempat duduk saya, gara-gara pada berdiri di depan TV, minggir dikit sih Pak, nutupin… hihihi

Mengisahkan seorang bernama M. Toha, dimana keadaan tidak memungkinkannya untuk menyelesaikan pendidikan formal. Beliau punya hobi di bidang elektronika dan aeromodelling. Dengan segala keterbatasannya beliau meyakini bahwa mimpi besarnya akan terwujud, mimpinya akan kecintaannya pada bidang elektronika dan aeromodelling. Bukan tidak mungkin, bahwa sebenarnya indonesia punya banyak jiwa-jiwa Habibie, ya, kayak Mas Toha ini, sederhanam bersahaja, tapi mimpinya besar. hingga keadaanpun seolah-olah tidak mampu menghalangi mimpinya. Salah satu karya yang ditampilkan di film dokumenter itu kalo gak salah pesawat trikopter, yang bisa jadi pesawat mata2 kali ya (CMIIW teman2… ^^ ), yang lebih bikin saya makin kagum, semangatnya berbagi ilmu. Hmm… mantab! sampe2 Pak Toha bisa mengantarkan tim mahasiswa UGM menjadi juara II dalam salah satu kompetisi teknologi tepat guna kemahasiswaan. ^^

Satu Hal besar yang selalu membuat saya terbengong-bengong setelah nonton dokumenter itu. Bahwa orang besar dengan mimpi dan cita-cita besar. tidak akan bisa dihalangi dengan apapun. Bahkan dengan lingkungan seperti apapun. Mungkin hanya Kehendak Tuhan yang bisa menghalangi mimpi orang besar. Kayak komentar temen kos saya, “wah, dia sih mimpinya udah besar Fi, mau kayak apa keadaanya, dia bakal jadi orang besar”

hmm..saya jadi bertanya sama diri saya sendiri…

Mimpi saya apa ya?

6 thoughts on “Mendadak Nobar “Habibie Dari Selokan Mataram”

  1. Wuih, posting blog jam 4 pagi?? Udah bangun atau karena gak bisa tidur nih Fi?

    Ya ya.. Ntar tunggu saya dipanggil Oprah ya.. Hahahaha

    • Bercanda anda. Saya tidur juga lah semalem Bo, lha wong sakit perut :p
      yaaa..berarti kalo nunggu anda di panggil Oprah, nanti saya minta temenin cucu saya dan anaknya buat nonton langsung disana … :p

    • @Arif Rakhman
      pengen nonton yang “sekolah master anak jalanan” juga, tapi kok jarang liat iklannya ya di Metro TV. hmmm, kata temen2 yang itu bagus juga.

Leave a Reply

