Perasaan Kedua

Dua tahun lebih sudah lewat dari masa-masa saya jumpalitan pencak silat ngerjain skripsi. Kalo kata orang-orang Skripsi jadi momok menakutkan tersendiri sekaligus tantangan yang paling bisa diceritakan kalo ditanya tentang “gimana rasanya kuliah”. Entah mengapa tubuh kita kayak punya antibody skripsi. Tiap kali ada niatan ngerjain skripsi, adaaaaaa saja hal lain yang bisa dilakukan, entah yang tiba-tiba genteng bocor, temen traktiran, ada kondangan, ada angin ribut lah, ada spongebob episode baru lah (hlaa??) dan kali ini saya kembali merasakan perasaan itu lagi. Perasaan jumpalitan dahsyatnya skripsi kedua. Yup, perusahaan tempat saya sekarang, mengharuskan calon pegawainya buat bikin semacam kayak skripsi gitu lah ya. Ya, banyak juga kawan-kawan saya di perusahaan lain yang juga dapat tugas serupa. Bikin skripsi-disebutnya Kertas Kerja Wajib-, dan merasakan kembali datangnya kemalasan luar biasa. Padahal waktu tinggal sebulan lagi. Gawat! Judulpun belum punya -_____-

Astaghfirullah afiiii kamu ngapain aja nduk?

Saya orangnya ndak pintar basa-basi. Ndak pintar bermain kata-kata. Agak sulit menjalin komunikasi dengan orang baru. Jadilah saya rada kebingungan sendiri. Karna rencana KKW yang mau dibuat sifatnya kualitatif, bukan itung2an… hik2..padahal kan kalo itung2an dasarnya kuat tu, data dan angka. Sementara kalo kualitatif, modalnya adalah Data dan Pinter Nyonting. Hik.

Yowis. Jadi hari ini niatnya mau ngerjaian tu si skripsi kedua. Dicicil gitu.

0. Bikin judul pake kata2 yang bagus, plus daftar isi
1. Ngadep pembimbing progress seminggu (padahal seminggu kemarin gak ngapa2in) TT
2. Ngumpulin bahan , bikin abstrak dan kesimpulan
3. Bikin isi.
4. Mantap! Lumayan lah, paling gak ada to-do-list. :p hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s