Go To Hell : fiacux.exe

Jumat malam kemarin, rasanya jantung saya dibikin deg2an. Pasca saya pulang dari studi lapangan di Merak, seharusnya saya tinggal menuliskan hasilnya di laptop sambil ngemil dan menikmati segelas coklat panas. tapi, ketika nyolokin harddisk eksternal saya, “jeGlerRR!” -bak disambar duit di siang bolong-, tiba-tiba semua folder yang total sizenya hampir 190 GB itu hilang tak berbekas. Yang ada hanya sisa-sisa file excel, word yang tercecer diluar karena memang belum saya masukan ke folder2, dan puluhan file shortcut gak jelas bertebaran.

Menit pertama kaget luar biasa. Menit berikutnya tenang. ah, toh saya masih punya back up data satu lagi di HDD external. ye ye ye. oke, nglepas HDD yang pertama, mulai nyolokin HDD ke dua. And….what the..??? begitu nyolok, kejadian kayak tadi juga.

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini totally kena virus si lepi tersayang. agak-agak panik. klak klik klak klik registry windows, nemu ada file fiacux.exe *hedeeeeeeeeh… benci betul sama ni virus*. udah nyoba setting registry, beres. eh, giliran buka explorer lagi, kejadian lagi. si faicux.exe nongol lagi. huhuhuhuhuhuuhu

oke..oke…calm down, tenang…tarik nafas. oke. restrat windows lagi. kali ini berencana mau ngebuka file dari Ubuntu. Kebetulan, di lepi saya tercinta, saya pasang dua OS, ya poligami ternyata ada gunanya juga. saat yang satu ngambek, yang satu masih bisa diandalkan. hehehe, udah kebayang bakal ngebunuh tu virus dari Ubuntu. jeng-jeng, begitu masuk ubuntu, masukin username sama password….ohlala! SAYA LUPA PASSWORD saya!!!! tidaaaaaaaak.. -____________- huhuhuhuhu. PANIK! PANIK! hosh! hosh! soalnya ada file KKW (semacam skripsi) yang musti dikumpul 2 minggu lagi. dan kalo sampe tu harddisk gak kebuka, alamat saya ndak lulus beneran karna g ngumpulin KKW..  -_________-

Saya ingat saya punya teman yang maniak ubuntu. saya teleponlah beliau, suara di ujung sana tampak bersemangat. Soalnya saya yang biasanya cuma sms curhat dan cerita ndak jelas, kali ini telepon dengan tema agak berbobot, mengenai Ubuntu dan Virus. wow. keren sekali ya saya…  *hahahahah-glodak!!-*. Lanjut…. saya didekte line command di Root nya Ubuntu, berhubung password user saya lupa, maka satu2nya cara adalah line command di linux. hiks. tapi folder data yang saya cari tetep gak ketemu, tetep disembunyiin sama virus.

Virus ini namanya (kalo berdasrkan filenya ya) fiacux.exe , kayaknya sih virus lokal ya, soalnya pake Avira gak mempan tuh. Virus ini menginfeksi sistem tanpa menonaktifkan regedit, msconfig tapi menonaktifkan system restore. awalnya sempet gak begitu takut karna regedit masih bisa dibuka, tapi ternyata meskipun udah di del dari regedit, tetep aja tu virus kagak ilang. tanda-tandanya, dia menyembunyikan (hidden) folder asli dan bikin shortcut folder-folder itu. cuman destinationnya dibikin ke aplikasi fiacux.exe.

Solusinya?

download smadav terbaru aja. hahahahha :p pake smadav ampuh bro! mantap dah smadav! thx y smadav😉

8 thoughts on “Go To Hell : fiacux.exe

  1. aheeee… sudah bisa??
    baguslah, hahay, maaf tiada bisa membantu banyak kemaren😀
    btw, tekok sapa? bowo? parus? angga?

    • kmrn aku tanya Mr. Bo Sep.
      btw selamat yaaaa nyep……turut berbahagia, semoga dimudahkan dan dilancarkan semuanya… *wink*

  2. Hare genee masih pake anti virusss????? Gyahahahahahaha…

    Oia, biaya konsultasinya 200rebu, silakan ke kasir langsung ya Mbak..

    • Utang trasi sekuintal anda saja belum dibayar…bagaimana ini kisanak, bisa bangkrut saya punya usaha :p
      *anyway, thx a lot y bo bantuannya. meskipun sulitnya sinyal di pulaumu sana. hihihihi

    • hahahha, iya fi, virus lokal itu.
      g papa, tengkyu y fi, gimana rumah barunya *cicuit..*
      tunggu saya pulang november nanti, sebagai tetangga baru saya yang baik, adabaiknya saya bertandang ke rumah anda… *pastikan toples terisi penuh ya fi* hehehe

Leave a Reply

