Bebek Kaleyo *kesampaian juga*

*Postingan ini aslinya ditulis pada 17 November 2010*😀

Pertama kali ngedenger nama warung ini pas nanyain arah angkot ke salah satu Rumah Sakit di kawasan utara Jakarta. Mbak Hemi, salah satu teman kos saya berkali-kali bilang, “pokoknya sebrangnya bebek kaleyo fiiiii”, waktu itu saya yang belum begitu kenal daerah utara Jakarta, cuma ngebatin..yeeee meneketehe bebek kaleyo dimana… hehehe. Sampe satu kali, waktu searching2 tempat makan Jakarta di mbah Google, nemulah saya nama warung Bebek Kaleyo… woow, ternyata ini salah satu warung bebek yang cukup terkenal di Jakarta, banyak testimoni yang bilang warung ini salah satu warung bebek paling enak, sambelnya maknyuss dan bebeknya garing… hmm jadi pengen nyoba ^^

Dan barusan, saya ngabisin 2 porsi bebek Kaleyo… *AHAHAHAHHAA, satu porsi punya saya, satunya lagi porsi mbak Ida yang duduk disebelah saya dan gak ngabisin makanannya…hihihihihi*, niy, tangan saya aja masih bau bebek… *hahahahaha Afi jorok!! :p*

Bebek kaleyo di tangan kanan, bergaya di tangan kiri ^^ *halah*

Bareng kawan-kawan, setelah dua hari masa pembantaian ujian akhir kami berakhir, kami menyempatkan makan di warung ini. Pengen nyobain juga. Ternyata warung ini ada di beberapa tempat di Jakarta, kami nyobain yang deket asrama kami saja, Bebek Kaleyo Cempaka Putih, tempatnya ada di Cempaka Putih, deket PH, belakang rumah sakit apa ya tu namanya.. pokoknya nanya aja orang2 disitu pasti tau… hehehehe.

Jam 8 malam (jam bukanya jam 6 sore sampe 10malem) kami nyampe sana, dan olala…tempatnya penuh orang >.< secara kami datang “nggeruduk” bersepuluh gitu…terpaksalah duduknya g bisa satu tempat, tapi masih deketan. 8 dari 10 pesen bebek goreng, yang dua bakar. Hhhmm…ternyata beneran MakNyus!! Apalagi dalam kamus makanan saya, hanya ada dua rasa makanan di dunia ini…enak dan enak banget!! Nah, bolehlah bebek kaleyo ini dibilang enak banget. Bebeknya empuk dan garing, gurih pula, plus sambelnya yang mantab! Hmm kalo kata saya sih, sambelnya mirip2 rasa sambel Warung Bu Santi di Jogja, pedes menusuk dan gurih. Mak Nyoss banget pokoknya..harganya lumayan terjangkau lah…satu potong bebek goreng 16,5 ribu (atau kalo mau yang lebih empuk bisa pesen yang bebek muda sepotongnya 18,5 ribu) , nasi putih 3,5 ribu. Kalo mau yang sekalian puas bisa pesen satu bebek utuh harganya 62,5 ribu. Hehehehe =))

hihihi, mantap bebeknya!

Kesimpulanya: Puas!! Apalagi kalo ditambah kesananya rame2, bareng temen2 jadi sekalian bisa haha-hihi juga… hehehe. Two thumbs Up deh buat Bebek Kaleyo ^^

3 thoughts on “Bebek Kaleyo *kesampaian juga*

  1. Sudah beberapa kali saya memakan bebek Kaleyo….semenjak mendengar nama besar dan pengusahanya sendiri yg konon katanya dia agak prefeksionis hiks…….. kata dia kali yach….. tetapi pada suatu acara yang salah satu pembicaranya adalah si empunya yaitu Hendri saya mendapat kekecewaan yang begitu amat sangat, mungkin kalau sudah ngetop begitu yach,……. sepertinya mendingan makan pinggir jalan yg jorok sekalian karena bebeknya benar2 fresh, sedangkan ini semakin ngetop bebek semakin banyak nginep di pendingin,,,,,akibatnya saya memakan bebek yang bau busuk…… apakah tidak malu dia menyandang nama besar BEBEK KALEYO…… bertolak belakang dengan certa dia pada acara itu…..yang begitu seleksi memilih distributor, memilih ukuran, besar bebek…… ternyata hanya begini.

Leave a Reply

