Saya dan Jogja, Episode kali ini ^^

kiri-kanan : pertigaan Malioboro, Adipura Jogja, Halaman rumah

Akhirnya bisa pulang kampong ke Jogja juga…Alhamdulillah, sudah menanti untuk liburan panjang kali ini ^^. Senin Pagi buta, saya dan Dita –yang asli Purwerojo- sudah siap2 buat ke Bandara. Begitu Nyampe Bandara..Masya Allah…puenuhnya minta ampun >,< sempet ganti2 loket check in, pertama salah karna kita ngantri di loket non bagasi *padahal jelas2 kita bawa koper* akhirnya lari2 lagi ngantri lagi, lha kok puanjang, akhirnya ketemu petugas yang bilang “udah mbak gak usah pake bagasi aja” yasudah kita lari lagi ke loket non bagasi ngantri lagiii… sampe akhirnya ada mbak2 dari Maskapainya Mbantuin ngurusin check in kita, huff lari2 gilaaaaa…ampe diteriakin sama petugas deket pesawat..”ayo ke Solo ke Solo pesawatnya udah mau berangkat” *jadi berasa kayak di terminal deh ^^ . hehehehhe..hosh..hos..akhirnya bisa duduk juga di pesawat… (oia akibat masalah Merapi kemarin penerbangan kami dialihkan ke Solo).

Setelah perjalanan hampir 2 jam ke Yogya, akhirnya bisa masuk kamar lagi..^^ senang, balik lagi ke lemari itu, ke kasur itu. Datang-datang langsung deh beres2 kamar…hihihi. Sekalian ngliatin abu merapi yang masih nangkring di balkon kamar, kata mas Zaki, kakakku, “tu fi..tak sisain abunya, biar kamu tau abu merapi kek gimana” hihihi.

Depan rumah waktu kena abu

Waktu masuk kamar, ada satu lukisan jaman saya SD yang tetap membuat saya terkagum2 melihatnya. Gambar itu dari dulu selalu terpasang di dinding kamar saya. Gambar itu dibuat pas masih kelas 6 SD, Pak MA, guru menggambar saya jaman SD ngasih tugas rada aneh, masing2 muridnya harus menggambar satu obyek saja di kertas gambarnya, cuman satu. Setelah itu kertas gambar digeser satu persatu ke seluruh murid, jadi semua murid menggambarkan obyeknya ke semua kertas gambar sekelas. Lucu. Kita jadi usil nggambarin obyek asal di kertas gambar punya temen kita. Pertama gambar tukang sapu, nextnya malah gambar dinosaurus..walaaah..lucu tenan.

Gambar saya jaman SD, obyek yang saya gambar : anak berjilbab oranye yang bawa tas tangan-sebelah jilbab biru

Ketika kertas gambar kita udah nyampe ke kita lagi, giliran kita harus mewarnainya, mau gak mau, seburuk apapun sketsa gambar punya temen kita, harus diwarnain. Sempet cemberutan dan kesel karna temen ngegambar asal, sebelah rumah kok digambar dinosaurus ~_~. Tapi hasilnya..olala…sekarang saya masih ingat siapa nggambar apa yang gambar dinosaurus itu si Rudi, yang gambar cewek jilbab coklat mata bulet itu si Brian, yang gambar tukang bawa gobrak sampah itu si Santi. hihihihi. :lol:  Mau seburuk apapun gambarnya, mau gak nyambung gambarnya, tapi saya bisa membuatnya jadi satu harmoni yang cantik..bahwa perbedaan itu bisa disatukan. Ah…saya jadi kangen kawan2 SD saya ^^

next : Sempet mati gaya di rumah, apalagi teman2 jalan saya di Jogja lagi pada sibuk semua. Si Sita sibuk sama thesisnya, yang lain hihihi saya belum tau kabarnya. Hehehehe. Jadilah saya kebanyakan ndekem di rumah, ndak kemana2, masak, nyuci, beres2 kamar, ngebuka2 lagi foto2 lama..aaah saya jadi mellow..

Akhirnya saya nekat ngajak sita nonton Heri Potter Deathly Hallow, ditengah kesibukannya ngerjain thesis. Hehehe. Bergabung pula si PRas, Maya, dan Afia. Oke, berhubung saya yang paling ngganggur, jadilah saya yang dpat tugas ngatri in tiket siang2. Begitu nyampe Ambarukmo Plaza, tempat dimana kami bakal nonton nanti, udah puenuhnya ngantrinya…hedeh2…dan benar saja, kita dapat yang pemutaran terakhir, jam 21.00 malam. Ya apa boleh buat, karna terlalu malam, afia dan Maya gak jadi ikut, jadilah sisa kami bertiga, saya sita dan Pras. Selesai ngantri tiket Harry Potter, saya kebingungan mau kemana, mau pulang ke rumah takut mati gaya karna g ada orang di rumah, jadilah saya jalan2 sendiri di AmPlaz..pas laper, saya keingetan tiba2 pengen donat favorit saya. hehehe, jadilah saya makan donat (fact: harga donat favorit saya ini di Jogja lebih mahal daripada di Jakrta, hiks..what a sad fact) As Usual saya pesan donat almond, dua biji😆 yang digambar ini tinggal satu, satunya udah masuk perut😆

Donat Almond (kedua) favorit saya😀

Pas lagi enak2nya makan donat, saya dibikin geli dengan satu tulisan di tempat donat itu..yang kebetulan dipasang persis di dinding meja pas sayaduduk, langsung deh buru2 saya potret.. hihihihi

ini Beneran himbauan MUI???

Entah beneran atau nggak, itu beneran himbauan MUI atau nggak ya? tadinya mau beneran saya mau tanya ke Bapak, hahahha, tapi ah, masak iya ada himbauan begini, fatwa nomer berapa tuh?😆

6 thoughts on “Saya dan Jogja, Episode kali ini ^^

  1. haiyaaahhhhh, ono wae akal-akal ne yogghh…
    eh gak ada tulisan disitu yang bilang dilarang membawa preman??!!! hwakakakak😀 berarti masih bisa beroperasi fi’…

  2. oh….
    sekarang, rully tau, kenapa di pertemuan kita terakhir, afie tambah *e***t (di sensor)…
    btw, kapan ya, afie nikah?
    aku masih menunggu “buku” itu T.T..

Leave a Reply

