Without Facebook

Ceritanya saya lagi nggaya…

Kemarin sore akhirnya memutuskan untuk menutup (sementara) account Facebook saya. Entah mengapa, saya pun tak tahu alasan pastinya. Yang pasti saya hanya tidak ingin “saya yang sekarang” didefinisikan berdasarkan account facebook saya. Saya ingin merasakan kembali hidup saya seperti dulu yang tanpa account facebook. hehehe, sok dramatisir banget sih, Tapi, setelah keputusan saya kemarin, saya jadi gak perlu lagi diam2 membuka Facebook saat di kantor. Terus terang saja, entah mengapa, saat membuka facebook di kantor meski saat jam istirahat menyisakan rasa bersalah di hati saya. Ini persis seperti kata-kata Becky di film “Confession of Shopahollic”, ketika kita melakukan hal yang salah, kadang-kadang salah satu indra perasa atau apalah di tubuh ini, jadi ada yang aneh. Kalo Becky di filmnya dia merasa tiba-tiba sakit perut ketika memutuskan sesuatu yang nantinya akan berakibat buruk baginya atau bahkan akan jadi keputusan yang salah. Ya, saya merasa seperti itu, meskipun halal-halal saja membuka facebook saat jam istirahat, tapi saya tetap merasa ada yang aneh dengan hati saya, dan bisa jadi, itu pertanda bahwa apa yang saya lakukan kurang tepat. Entahlah.

Belum lagi hal-hal yang membuat saya kurang sreg di facebook. Tiba-Tiba penyakit narsis saya jadi menggila, saya sih memang sudah dari sononya ya narsis, tapi Facebook seolah jadi katalis yang luar biasa dalam menunjang kenarsisan saya😆

Ya, intinya sih, saya perlu menata kembali apa niat sesungguhnya ketika saya mencemplungkan diri di Facebook. Bukan sekedar hura-hura, buang-buang waktu dan biaya atau jadi berniat pamer.  Mungkin ketika nanti saya sudah menemukan jawabannya, pasti account Facebook saya bakal aktif lagi. hehehehe.

3 thoughts on “Without Facebook

    • huahahahhahahah *gulung-gulung, siul-siul*😆
      loh kan diatas sudah saya bilang mbak Tik, saya memang lagi NGGAYA…😆

Leave a Reply

