Nonton Shaolin Movie

Shaolin Movie

Kemarin sore, mendadak saya, Dhanu, Dita dan Mbak Vet pergi nonton di Djakarta Theater. Memang g ada rencana nonton, tapi kebetulan pas sore kerjaan udah kelar, cari hiburan lah kami ditengah padatnya hari2 kerja. Maklumlah, Jakarta. Cari hiburan apa lagi kami selain nonton. Hehehe.

Iseng-iseng liat jadwal film, eh ada film Shaolin yang di posternya sih tertuang nama Andy Lau dan Jacky Chan sebagai pemain. Wah, bagus ini pasti. Tanpa pikir panjang meluncurlah kami berempat dan langsung beli tiket. Nggak nyangka juga, satu studio hampir semua kursi terisi penuh. Jadi makin penasarand saya, soalnya kami memang gak punya pilihan film hari ini. Biasanya kami sudah tau pengen nonton apa, tapi kali ini kok rasa-rasanya gak ada film yang (menurut kami) menarik. Favorit saya Drama komedi, romantic atau animasi😆, tapi semuanya lagi gak ada. Atau kalaupun action saya masih liat-liat siapa yang main, kalo oke, saya mau2 saja nonton action. Nah, kali ini ada Jacky Chan, yaa pasti filmnya agak2 komedi action gitu kan..

Film Shaolin berdurasi 2 jam lebih ini mengambil setting era 1920-an di China. Film arahan sutradara Benny Chan ini termasuk film kolosal yang menurut saya serius penggarapannya. Mulai dari setting lokasi, kostum sampai music. Hmm.. semuanya tampak benar-benar dipikirkan. Tapi sayang eh sayang, ternyata Jacky Chan disini di plot jadi pemeran figuran. Huaa :(  kecewa. Tokoh utamanya si Andy Lau. Mengisahkan tentang sosok panglima perang Hou Jie (Andy Lau) yang bengis dan tukang bunuh –eh sumpah deh ya, di film ini banyak betul bunuh2annya sampe saya dan dita harus tutup mata tiap kali adegan bunuh membunuh-, dia dan saudaranya saling memperebutkan harta rampasan perang dan daerah kekuasaan. Namun si Andy Lau karena pengkhianatan saudaranya tinggal di Kuil Shaolin dan mendapatkan pemahaman baru tentang kehidupan. Banyak intrik dan tipu-tipu di film ini, sampe ada satu plot yang cukup bikin surprise dimana saya terkaget2 siapa sebenarnya yang jahat di film ini. Habis kesannya di film ini semua orang saling berkhianat, ampe berasa semua orang jahat. Satu-satunya yang sudah jelas baik, ya orang-orang di kuil shaolinnya.

Ada satu hal menarik dari film ini. si Andy Lau mengalami titik balik yang luar biasa dari orang yang bener2 jahat menjadi orang baik just after kematian anak perempuannya yang tragis. Well, sejahat-jahatnya orang dia akan jadi orang baik juga jika menyangkut anak. Segalak-galaknya harimau tidak akan memakan anaknya sendiri. Hal ini membuktikan lagi bahwa anak adalah lambang cinta tertinggi manusia. Hmm.. menarik.

2 thoughts on “Nonton Shaolin Movie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s