Suatu Hari 28 Juli 2011

It`s been a long time sejak saya posting yang terakhir. Berasa kaku cyiiin ni tangan ngetik nulis lagi. Saya akui saya memang sedang kacau soal management waktu. Saya keteteran masalah prioritas. Mungkin ini salah satu sebab pula hidup saya jadi rada-rada gak beres, alias saya bingung nentuin prioritas. Disaat teman-teman sibuk menyiapkan kelahiran anak, persiapan pernikahan, atau ngejar karir, saya kok masih berasa santai kayak di pantai gini ya…hehehe, masih saja googling tentang tempat-tempat baru untuk bisa saya kunjungi ala backpacker atau cari event2 yang memungkinkan untuk saya datangi dan ikuti.


Well, hidup saya bisa dibilang rada lebai beberapa minggu terakhir. Saya merasa kehilangan waktu untuk saya tidur nyenyak, nonton film favorit, baca ulang buku kesukaan atau nulis-nulis lagi di file diary di lepi saya dimana seinget saya tu diary ndak pernah lagi saya update sejak 4 bulan yang lalu. Well saya sudah diperbudak oleh waktu. Saya ngos-ngos an. Saya berasa ndak punya kuasa atas diri saya. Sampai seorang teman berkata untuk bikin prioritas. Yak, dimana-mana ngomong memang lebih mudah daripada dilakuin beneran. Dan terbukti, temen saya itu memang enak tinggal ngomong,”prioritas fi…”, tapi sayanya ngos2an sampe jelek begini -_-!
Sampai ada satu teman ngasih saya 3 langkah mudah menghadapi keribetan :
1. Bagi task kecil2, one task at a time, jangan ditunda. Intinya sekarang!
2. Jika overload, share dengan yang lebih kompeten
3. Dua cara diatas masih ribet juga, abaikan! Hehehehe
Well, yes, sampai saat ini paling ndak, tiga cara diatas masih cukup ampuh buat sedikit ngurangin keribetan saya. Cara paling ampuh jujur saja, cara ketiga. HAHAHAHAHAHA.
Oke, sudah. Postingannya sudah dulu. Saya mengantuk. Besok Bu Dirut mau masuk ruangan soalnya, jarang-jarang niy bos Besar datang sendiri ke ruangan, jadinya harus berangkat lebih pagi deh! Semangat!!

Leave a Reply

