Terlambat Move On

Saya teringat, satu kali keponakan saya murung seharian. Kakak ipar saya yang juga bundanya kemudian cerita, kalo ponakan saya itu dapet nilai 70 di salah satu ulangan mata pelajarannya, yang mana dia yakin seharusnya bisa dapat nilai lebih dari itu. Saya tersenyum, kemudian saya bilang sama ponakan saya itu, “dulu Lek Afi pernah berdiri waktu hapalan di SMP” ponakan saya menengok, “masak iya lek?”. Saya kembali tersenyum, “iya, gak cuma sekali malah, dan itu gak papa nduk, dulu lek Afi malah sering dapet nilai 6 terus”, ponakan saya kembali menengok, “masak iya lek? gak papa ya?” kalimat terakhirnya diucapkan dengan senyum.

Yak, memang tidak semua hal yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Ada sesekali masa dimana kita mungkin merasa sangat kecewa menyadari bahwa kenyataan yang ada di depan mata kita nih sama sekali gak sama dengan apa yang ada di bayangan kita. Frustasi. Boleh. Kecewa. boleh. Menangis. sangat dianjurkan. Tapi mau sampai kapan? Mari belajar merelakan. Terkadang pilihan terbaik adalah menerima.

Gak banyak orang yang gampang berlalu begitu saja ketika menyadari kenyataan tak seindah harapan. Apalagi kalo inget udah mati2an usaha. Pun dengan saya. Saya bisa nih nangis gulung-gulung seharian *lebai* atau.. menyesali dan kecewa begitu lama. Selalu berulang bertanya, kenapa dan kenapa. Tapi sekali lagi mau sampai kapan? apa iya dengan kita ngesot2 gitu kenyataan akan berubah. hehehe.

Tidak ada salahnya kecewa, asal jangan kelamaan. Waktunya move on. Meski terlambat, yang penting move on.

*ditulis dengan maksud dibaca oleh hati saya sendiri* hihihihi😆

One thought on “Terlambat Move On

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s