Cinta Lokasi

Menurut saya, perusahaan yang tidak membolehkan pegawainya menikah sesama pegawai itu sungguh kejam. Itu kan Hak Asasi Manusia. Saya masih gak ngerti kenapa dilarang. Katanya sih menghindari benturan kepentingan. Takutnya gak profesional gitu. Tapi  toh bukan sodara pun banyak juga yang gak profesional atau justru berbenturan kepentingan. Ah, tapi saya ini tau apa. Hehehe, baru juga balita di dunia kerja. Tapi ya apapun alasannya, menurut saya, itu kebijakan gak manusiawi. Gimana coba kalo memang ketemu jodohnya disitu. Bayangkan Romeo dan Juliet di jaman sekarang gitu, mereka satu perusahaan tapi gak boleh nikah, kalo nikah, salah satunya harus mengundurkan diri. Eh, tapi kalo Romeo-Juliet beneran salah satunya Mati sih ya. Cocok dong. Hmm, cari contoh lain deh.😀

Ya, gitu deh pokoknya, ini bukan saya yang protes lho ya, Cuma mengungkapkan kekhawatirkan kawan-kawan saya yang kebetulan kok ya kejatuhan cinta-lokasi :-p . Kantor tempat saya bekerja sekarang memang melarang pekerja menikah sesama pekerja, kalopun kejadian, salah satu wajib mengundurkan diri dan atau kena pinalty yang jumlahnya mungkin Na`udzubillah.  Tapi ya gimana dong ya, kalo masuk dalam keadaan single, dapat  pelatihan setahun yang ketemunya itu-itu lagi, itu-itu lagi, akan sangat besar kemungkinan untuk cinta lokasi. Beberapa kawan saya pun kejatuhan cin-lok. Jadi suka sedih kadang, karena beberapa ada yang beneran mengundurkan diri atau malah beberapa rela menunggu masa dinas habis supaya bisa mengundurkan diri tanpa pinalty. Ah, dari dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir.

Tapi gimana dong kalo beneran menemukan soulmate di kantor? Well, saya Cuma menyarankan banyak-banyak berdoa. Banyak-banyak tahajud biar dikasih petunjuk. Seharusnya sedari awal anda sudah membentengi hati supaya gak cin-lok. Jaga mata, jaga hati. Atau kalaupun terpaksa memang cinta beneran, mulailah bikin gerakan ngumpulin koin😀 itung-itung nyicil biaya penalty kalo gak kuat nunggu masa dinas habis.

*tulisan gak penting ini dipersembahkan bagi rekan-rekan yang terjebak cinta lokasi dan dalam rangka menyambut Hari Hak Asasi Manusia serta Ulang Tahun kantor saya yang ke-55*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s