Air Terjun Madakaripura – The Perfect Closing

Here we go. Saya paling suka ke tempat yang saya belum pernah tahu sebelumnya dan menemukan fakta bahwa tempat itu sungguh menarik! yeiy! salah satunya ya ini, Air Terjun Madakaripura. Lokasinya di Kota Probolinggo. inilah rangkain titik terakhir trip kami ke Jawa Timur, setelah Pantai Papuma, Kawah Ijen, Rafting Sungai Pekalen dan Tracking di Gunung Bromo. Closing yang sempurna!

Pintu Masuk Air Terjun Madakaripura

Pintu Masuk Air Terjun Madakaripura

Untuk masuk ke Lokasi ini, cukup tanya penduduk sekitar saja. Gak susah kok jalannya. Ikutin saja jalan aspalnya. Intinya sih ini lokasinya mudah dijangkau, tentu dengan kendaraan pribadi, kayaknya sih gak ada angkot ke sini sih. Untuk masuk ke lokasi wisatanya ditarik Rp. 5.000,-/orang  (kalo gak salah ingat ya). Nah, yang seru adalah.. jeng-jeng! jalan setapak menuju air terjun ini sudah rusak akibat banjir bandang beberapa bulan sebelumnya. *lha terus?* ya jadinya kita harus susur sungai dong. Yang jadi masalah adalah kita ndak tau arah kemana air terjun itu berada. kanan kiri hutan. Sebenarnya tinggal ikutin sungai aja sih ya, tapi kan kita ndak tau di ujung sana jangan-jangan ada buaya nya atau ada biawak raksasa yang mau makan kita *oke. cukup ngartun nya!*😆 jadinya kita nyewa guide deh. agak-agak lupa bayarnya berapa, kayaknya 15 sampe 30 ribu deh. tergantung pak Guide setuju ndak sama penawaran kita. dan.. mulailah kami tracking…

Tracking 45 menit

Tracking 45 menit

Dari Jauh keliatan biasa, tapi coba didekati (semacam PDKT)

Dari Jauh, air terjun ini keliatan biasa, tapi coba deh didekati (semacam PDKT)

Setelah tracking 45 menit kira-kira, tiba-tiba mendadak seperti hujan. Ternyata… Subhanallah, saya baru lihat yang begini. Rasanya seperti masuk sebuah tirai air raksasa, lengkap dengan pelangi sebagai imbas berpendarnya cahaya matahari oleh rintik-rintik tirai air, dan aliran sungai di bawah kami yang mengalir bening… Subhanallah… ini air terjun terindah yang pernah saya lihat. tapi eits, ternyata ini baru pintu masuknya, air terjun utamanya masih masuk ke dalam lagi. Bergegas kami mempercepat langkah. Dhanu yang sudah heboh nutupin kamera DLSR nya takut basah pun mempercepat langkah. Saya yang sudah heboh duluan malah bengong sambil mendongak ke atas. Subhanallah, Maha Besar Allah yang mencipatakan alam seindah ini.

Trip Ijen dkk (234)

Tirai Air Raksasa. Tidakkah ingin mencoba bermanja-manja di bawahnya?

Finally! Air Terjun Madakaripura

Finally! Air Terjun Madakaripura

Ada 3 air terjun utamanya. semuanya sama-sama bagus. Konon katanya, Gadjah Mada pernah bertapa di sini. Mencari ketenangan? hmm, bisa jadi. karena ini benar-benar tempat indah yang sempurna. Sayangnya cuma satu, akses ke air terjun ini yang agak repot, karena itu tadi banjir bandang sebelumnya. Tapi, sekali lagi ini closing yang sempurna! Aaaaaah, kemana lagi ya kita habis iniiiii ^^.

Salam Indonesia!

Sisi Bawah Air Terjun

Sisi Bawah Air Terjun

Mendongak ke atas Air Terjun. AllahuAkbar!

Mendongak ke atas Air Terjun. AllahuAkbar!

gaya (gagal) boyband

gaya (gagal) boyband

One thought on “Air Terjun Madakaripura – The Perfect Closing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s