Hello Traffic!

Saya suka bingung kalo lagi berangkat ke kantor pagi-pagi. Sebagai gowesser pemula (yap, boleh dong saya bilang “Hore” karena sudah Bike to Work hampir tiga bulan terakhir :lol:) saya cukup kaget ketika sadar bahwa orang Jakarta ini hobi banget nglakson! Kalo sekali nglakson bisa dapet Seribu perak aja, mungkin daftar 100 orang Kaya sedunia bakal diisi nama-nama penduduk Jakarta😐 Karena tiap kali keluar kos bentar, baru depan rumah itu bunyi klakson udah di mana-mana.

Saya jadi teringat Artikel Kompas yang ditulis Desi Anwar jaman saya kuliah dulu. Di situ di sebut bahwa sebenarnya ketakutan para Turis ketika berkunjung ke Jakarta bukanlah Teroris atau Bencana alam, melainkan Kondisi lalu lintasnya! Dalam tulisannya, Desi Anwar sempat mengutip kata-kata seorang turis yang bertanya kenapa Orang Indonesia itu suka sekali membunyikan klakson.

Yak, bisa jadi memang begitulah cerminan bangsa kita sekarang. Serba gak sabaran dan entah kenapa jadi kurang menghormati hak pengguna jalan yang lain. Klakson2 itu brisik taaaaauu. Saya juga bingung itu kenapa orang-orang bahkan di lampu merah pun masih juga nglakson. Ini lampu merah woii!! memang waktunya berhenti cumi!! *eh maap2, kebawa suasana*😆 Kerasa banget tiap kali naik sepeda. Udah minggir2 di pinggiiiir banget masih juga di klakson-klakson. Baru mau nyebrang nih, (baru mau ya, belum nyebrang) di zebra cross aja klaksonnya udah ngalah2in konser band rock! howalaaah…. -___-”

Ah, tapi tulisan saya ini juga ndak bakal dibaca sama para pemakai jalanan Jakarta itu. Mereka lebih sibuk nglakson daripada ngebaca blog saya😛 minimal saya jadi punya prinsip, ketika saya ndak suka digitukan, sebisa mungkin saya ndak akan melakukannya. Udah lah naik sepeda, gak punya klakson kenceng (paling poool bunyi “kring-kring” yang kalah suaranya sama klakson bus trayek Tanah Abang-Priok), masih disuruh minggir juga. hehehe.

Yah, paling gak saya sekarang jadi punya hobi tetap berhenti di lampu merah meskipun itu kendaraan nglakson saya di belakang. Paling-paling saya pelototin doang. pernah satu kali saya ditubruk halus motor di belakang saya di lampu merah Tugu Tani. Saya kalem aja sih, saya pelototin aja tu motor! ckckcck. Parah, beraninya sama sepeda. -___-”

So? What Should we do?
1. Rajin-rajin sholat Tahajud, istighfar banyak-banyak buat rakyat Indonesia. Bisa jadi ketidak berkahan bangsa kita karena kita sendiripun masih gak hormat dan peka kepada sesama. Contoh nyatanya lihat aja perilaku kita di jalan raya.

2. Sebelum keluar rumah jangan lupa baca ayat kursi dan shalawat, kalo perlu sholat sunat dulu 2 rakaat. Jaga-Jaga kalo di jalanan yang kejam ini pas kita di jalan ada apa-apa.

3. Buat para pengguna sepeda, sering-sering aja merhatiin pos polisi ada dimana. Jaga-jaga aja sih. Iya, iya saya tahu kok polisi kita juga suka bikin bete. Minimal kalo kita ada apa2, ditubruk atau di srempet kita tahu harus kemana dulu.

Salam Nggowes🙂

2 thoughts on “Hello Traffic!

  1. Fvck memang pengendara2 binal itu. Biasanya sih yang begituan otaknya udah kesumbat sama ampas knalpot Kopaja, jadi nggak bisa mikir. Waktu di IDX kemarin ada tukang ojek nglakson2 nggak jelas, nyuruh saya minggir padahal itu lampu merah. Menurutku yang paling diperlukan adalah kemampuan untuk tidak mudah terintimidasi.

    Tenang, kalau mati di jalan insya Allah matinya syahid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s